TNI  

Siap Sebagai Prajurit Profesional, Siswa Dikmaba Korps Navigasi Kodiklatal Latihan Bridge Simulator KRI

Surabaya, beritajatim.net – Untuk membekali diri sebagai prajurit TNI AL yang Unggul, Profesional dan juga Tangguh, sebanyak 53 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut angkatan XLII/2 TA 2023 Korps Navigasi melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Bridge Simulator KRI di Puslatlekdalsen Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Rabu (21/6/2023).

Lattek Bridge Simulator di KRI ini bertujuan untuk mendidik dan membekali Para Siswa agar memiliki keterampilan dalam mengenalkan dan mempraktekkan Peralatan Navigasi di KRI, sehingga nantinya mereka dapat mengaplikasikannya di kedinasan dalam melaksanakan tugas sebagai Bintara Divisi KRI.

Dalam Lattek tersebut, Siswa Dikmaba Kejuruan Navigasi Korps Pelaut Angkatan XLII/2 TA 2023 yang sedang menempuh Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal ini selama tiga hari kedepan akan menerima sejumlah materi diantaranya Pengenalan Peralatan Navigasi, Prosedur Navigasi Anjungan, dan Standar Komando Tim Anjungan.

Tni
Siap Sebagai Prajurit Profesional, Siswa Dikmaba Korps Navigasi Kodiklatal Latihan Bridge Simulator KRI

Sementara itu menurut Komandan Senavbah (Sekolah Navigasi Dan Bahari) Letkol Laut (P) Wahyu B.M.W, S.E. , selesai Latihan Praktek Bridge Simulator KRI Para Siswa Dikmaba Kejuran Navigasi Angkatan XLII/2 TA 2023 mampu mengoperasikan peralatan navigasi yang ada di KRI yang akan menjadi tempat penugasan mereka nanti dengan baik dan benar.

“Kita berharap dengan mengikuti Lattek ini (Bridge Simulator KRI), nantinya siswa saat mereka telah ditugaskan di KRI, mampu secara profesional menerapkan langsung materi yang diajarkan. Selain itu agar siswa Bintara siap menjadi tulang punggung dalam mengawaki KRI maupun di penugasan lainnya,” ujar Dansenavbah.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *