Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Melalui Komsosnya, Serda Warso Berikan Motivasi pada Pengusaha Rebon Kering di Wilayah Binaan

Gresik, beritajatim.net – Serda Warso Babinsa Koramil 0817/15 Bungah melaksanakan kegiatan komsos dengan Ibu Daryati selaku pengusaha rebon kering di Dusun Ujung Sawo, Desa Kramat, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Rabu (21/06/2023).

Kegiatan komsos tersebut juga sebagai bentuk peran serta Babinsa dalam mendukung program pemerintah untuk mengembangkan dan memajukan sektor UMKM yang ada di wilayah desa binaannya.

Ibu Daryati selaku pemilik usaha mengungkapkan bahwa usaha pembuatan rebon kering berbahan dasar udang yang berukuran kecil dan telah dikeringkan. Untuk bumbunya sendiri ia menggunakan bawang merah, bawang putih, cabe, gula dan lainnya.

“Setelah kita proses sedemikian rupa, lalu kita lakukan pengemasan dalam toples, kemudian ditata di tempat penyimpanan, sehingga siap untuk didistribusikan kepada para pelanggan,” terangnya.

Babinsa Serda Warso menuturkan, Bu Daryati beserta seluruh pekerjanya harus tetap mempertahankan kualitas hasil olahan rebon keringnya. Agar semakin luas jangkauan penjualan maupun pendistribusiannya.

“Dilansir dari informasi pemilik usaha, penjualan sudah mencapai luar wilayah Kecamatan Bungah, bahkan luar Gresik. Ini cukup berpotensi dan harus di pasarkan kembali hingga antar provinsi,” kata Serda Warso.

Melalui komsosnya itu, Serda Warso menghimbau kepada Bu Daryati agar tetap semangat dalam menekuni usaha pengolahan rebon kering yang ia kelola.

Harapan kedepan akan dibuka cabang-cabang baru guna menambah peluang penyerapan pekerja sehingga mengurangi angka pengangguran demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Dusun Ujung Sawo. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *