TNI  

Jadi Puncak Latihan, Lattek Berganda Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA. 2023 Resmi Dibuka

Surabaya, beritajatim.net – Selama tiga bulan mengenyam beragam ilmu teori tentang Dasar Prajurit (Sarrit) yang menjadi bekal utama sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut, siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan XLIII/1 TA 2023 mengikuti Latihan Praktek (Lattek) Berganda yang resmi dibuka oleh Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Kodiklatal Mayor Marinir Johan Haryanto di Lapangan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo, Malang (20/06/2023).

Tercatat 702 siswa mengikuti Lattek Berganda yang akan berlangsung selama 17 hari ke depan hingga tanggal 7 Juli 2023 ini. Seluruh siswa wajib melaksanakan empat tahap latihan, yakni tahap I terdiri dari Latihan Menembak Senapan, Latihan Menembak Pistol dan Pengenalan Menembak Senjata Mesin Ringan (SMR), dilanjutkan dengan Latihan Berganda Pada Tahap II, dan Tahap III berupa Lintas Medan (Limed, ditutup dengan Tahap IV yakni Cara Bertahan Hidup di Laut dan Hutan (Sea and Jungle Survival).

Terkait Lattek Berganda Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1 TA 2023, di tempat terpisah Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian menyampaikan bahwa Lattek Berganda merupakan latihan yang digelar pada tahap Dasar Prajurit (Sarrit), yang bertujuan untuk mengaplikasikan semua materi yang telah diberikan oleh para Instruktur selama dalam tahap Sarrit. “Lattek ini merupakan aplikasi semua teori yang didapat selama di kelas, dan juga sebagai puncak dari rangkaian pendidikan selama tiga bulan di tahap Sarrit, “terang Kolonel Irwan.

Tni
Jadi Puncak Latihan, Lattek Berganda Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA. 2023 Resmi Dibuka

Sementara pada bagian lain Mayor Mar Johan Haryanto dalam amanatnya memberikan beberapa penekanan kepada seluruh siswa, diantaranya agar seluruh siswa tetap meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, MeningkatkanK Kedisiplinan dan Kekompakan, serta Perlunya fokus dengan penuh semangat dalam menjalani kegiatan Lattek Berganda.

“Kobarkan semangat berlatih, Semoga Lattek Berganda Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA 2023 di Purboyo Malang dari awal hingga akhir latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar, “pungkas Mayor Johan sapaan akrab Danseba Puslatdiksarmil.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *