Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
Polri  

PKP Serdik Sepimma Polri Angkatan Ke-69, Terkait Peran Bhabinkamtibmas Sidoarjo Hadapi Pemilu 2024

Sidoarjo, beritajatim.net – Sebanyak 20 Peserta Didik Sekolah Pimpinan Pertama Polri (Serdik Sespimma) Polri Angkatan Ke-69 Tahun 2023, melakukan Praktek Kerja Profesi (PKP) di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

Kegiatan diawali dengan pembukaan Praktek Kerja Profesi Serdik Sespimma Polri Angkatan ke-69, Selasa (20/6/2023), bertempat di Ruang Parahita Raksaka Polresta Sidoarjo, yang dihadiri perwakilan dari Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri sebagai Kabag Jarlat Kombes Pol. Dadan Wisnu Wardana, AKBP Burhanudin, AKP Sunu Prihandoyo, 20 peserta Serdik Sespimma Polri, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, perwakilan Forkopimda Sidoarjo, Bawaslu, Bakesbangpol dan Bhabinkamtibmas.

Ke Sidoarjo, para peserta Serdik Sespimma angkatan ke-69 akan melakukan Praktek Kerja Profesi, terkait optimalisasi peran Bhabinkamtibmas, dalam rangka sukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Sidoarjo dengan terwujudnya kondusifitas kamtibmas.

“Di Kabupaten Sidoarjo yang aman dan kondusif, kami berharap para peserta Serdik Sespimma Polri angkatan ke-69 dapat memaksimalkan praktek kerja profesi serta merumuskan masalah, berkaitan peran Bhabinkamtibmas Sidoarjo, dalam rangka sukseskan Pemilu 2024,” ujar Kombes Pol. Dadan Wisnu Wardana.

Polri
PKP Serdik Sepimma Polri Angkatan Ke-69, Terkait Peran Bhabinkamtibmas Sidoarjo Hadapi Pemilu 2024

Tidak hanya praktek langsung dan menggelar focus Group Discussion (FGD) berkaitan hal tersebut, para peserta juga nantinya akan berkolaborasi dengan Polresta Sidoarjo untuk peduli sosial dan bakti kesehatan sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat. Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Sementara itu, Kabagren Sidoarjo Kompol Ria Anggraini sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih dan selamat melaksanakan Praktek Kerja Profesi di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Ia berharap melalui kegiatan ini menjadi referensi serta masukan bagi pihaknya, terutama optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas jelang Pemilu 2024.

“Dari hasil Praktek Kerja Profesi Serdik Sespimma Polri angkatan ke-69, diharapkan menjadi wawasan dan masukan bagi kami dalam peningkatan sinergitas lintas sektoral, terutama optimalisasi peran Bhabinkamtibmas menghadapi Pemilu 2024,” kata Kompol Ria Anggraini. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *