Jelang Pra TMMD Tahun 2023, Kodim 0828/ Sampang Rakor Dengan Pemkab Sampang Wujudkan Mimpi Membangun Desa

Sampang, beritajatim.net – Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang diwakili Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A. Djailani menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pra TMMD tahun 2023 di Ruang Data Makodim 0828/Sampang Jl Diponegoro Kelurahan Banyuanyar Kab. Sampang. Selasa(20-06-23)

Mayor Djailani menyampaikan, “Rapat koordinasi bersama Pemkab Sampang dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pra TMMD Tahun 2023.

TMMD adalah wujud Sinergi TNI dalam membangun negeri Oleh karena itu perencanaan Desa yang akan dibangun harus dibicarakan secara matang dengan Pemkab Sampang,’’ ungkapnya.

Kasdim menjelaskan, yang akan dibangun oleh TMMD adalah fisik dan nonfisik. Rencananya, sebelum pelaksanaan, diawali dengan kegiatan Pra-TMMD. Kodim 0828 Sampang hanya pelaksan ditingkat daerah, jika ada perubahan dari Komando Atas maka harus diikuti.

Adapun yang hadir dalam rapat tersebut Kasdim 0828/Sampang, Kadis DPMD Sampang, Kepala Bappeda Sampang
Kadis PUPR Sampang, Kadistan dan KP Sampang, Kadinkes dan KB Sampang
Kadiskoperindag Sampang, Ka DLH dan Perkim Sampang, Ka Bakesbangpol Sampang, jajaran Para Danramil, Pa Staf serta Danposramil.

Pemerintahan
Jelang Pra TMMD Tahun 2023, Kodim 0828/ Sampang Rakor Dengan Pemkab Sampang Wujudkan Mimpi Membangun Desa

Dalam pelaksanaan TMMD ke – 117 Dengan program tiga sasaran antara lain
Pembangunan Jalan Rabat Beton Volume 460 M x 3-4 M x 0.17 M
Pembangunan Ruang Guru SDN 2 Pasarenan 1Unit Volume 5 M x 7 M
Rutilahu dengan 10 Sasaran Rumah Bu Suhaemah, Rumah BPK Asrawi
Rumah BPK Nurkholis, Rumah BPK Rasimin, Rumah Bu Patmi, Rumah BPK Sadimin, Rumah Bu Munahe, Rumah Bu Marhamah, Rumah Bu Mutami, Rumah BPK Osman.

Di sisi lain Pasiter kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto, “menyampaikan bahwa Pra TMMD tersebut merupakan langkah awal dalam pelaksanaan program TMMD ke 117 periode 2023 Kodim 0828/Sampang, yang juga melibatkan 1 SSK Anggota Kodim 0828/ Sampang, 1 SST Anggota Polsek Kedundung, 1 SSR instansi terkait dan masyarakat.

“kami berharap sesuai sasaran dan harapan, seluruh anggota di lapangan dalam melaksanakan kegiatan ini masih semangat, serta maksimal guna pencapaian target,” jelasnya.

Dilaporkan bahwa tujuan utama dilakukan program TMMD tersebut untuk mewujudkan dan meningkatkan kemampuan TNI bersama melindungi Rakyat. “Terutama untuk membangun berjiwa gotong-royong di desa tertinggal seperti di Desa pasarenan, Kecamatan kedundung,” ujarnya.

Kadis PUPR Sampang M. Azis mengatakan Pihaknya pun mengharapkan dalam pelaksanaan giat Pra TMMD sasaran fisik dapat berguna dan memberikan dampak positif bagi perlindungan masyarakat di desa sesuai target yang sudah ditentukan.

“Apabila ada masalah mari kita komunikasikan bersama kami, semoga kedepannya dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Desa pasarenan, Kecamatan kedundung, Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Program tiga sasaran Pembangunan yang di jadikan wujud kerja TMMD antara lain: Jalan Rabat Beton Volume 460 M x 3-4 M x 0.17 M sebagai kordinator lapangan (Kapten Inf Suni)
Pembangunan Ruang Guru SDN 2 Pasarenan 1Unit Volume 5 M x 7 M sebagai kordinator (Kapten Inf Nizen)
Rutilahu dengan 10 Sasaran
Rumah Bu Suhaemah(Kapten Inf Alib)
Rumah BPK Asrawi(Kapten Inf Sufyan)
Rumah BPK Nurkholis(Kapten Inf Prasetyo)
Rumah BPK Rasimin(Kapten Arh Eko)
Rumah Bu Patmi(Peltu Karmuji)
Rumah BPK Sadimin(Kapten Inf Supriadi)
Rumah Bu Munahe(Kapten Inf Darminto)
Rumah Bu Marhamah(Kapten Inf Mardjiono)
Rumah Bu Mutami(Kapten Caj Joko)
Rumah BPK Osman(Kapten Arm Djunaidi)

@red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *