Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Pimpin Upacara 17-an, Danlanal Banyuwangi Bacakan Amanat Pangkoarmada RI

Banyuwangi, beritajatim.net – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, memimpin upacara bendera 17-an dan bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Paur Yar Lanal Banyuwangi Lettu Laut (S) Suyadi yang diikuti segenap perwira staf Lanal Banyuwangi serta seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Banyuwangi, di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. Senin (19/06/2023).

Pada pelaksanaan upacara, Danlanal Banyuwangi membacakan amanat Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., bahwa dalam dunia yang terus berkembang ini tantangan kompleks dan beragam akan terus muncul konflik keamanan dikawasan, isu perubahan iklim, ancaman terorisme dan krisis kemanusiaan menjadi bagian dari tantangan regional maupun global yang harus kita hadapi bersama.

Tni
Pimpin Upacara 17-an, Danlanal Banyuwangi Bacakan Amanat Pangkoarmada RI

Lebih lanjut bahwa Pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama oleh karena itu kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL dijajaran Koarmada RI untuk terus meningkatkan profesionalisme dengan berlatih bersama-sama maupun melatih diri secara perorangan demi mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada RI juga menyampaikan untuk tahun depan kita akan menghadapi tahun pemilu atau pesta demokrasi oleh karena itu akan banyak dinamika yang timbul sebagai konsekuensi kompetisi demokrasi diseluruh pelosok negeri untuk itu seluruh prajurit dan PNS Koarmada RI dan jajarannya agar benar-benar mampu membaca situasi dan kondisi yang ada sehingga sedapat mungkin meningkatkan pemikiran prediktif dengan langkah antisipatif dalam rangka menetapkan serta memelihara kondusifitas dan yang paling penting adalah jaga pilar netralitas dan pelihara soliditas TNI dan Polri serta sinergitas dengan seluruh komponen bangsa. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *