Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlanal Batuporon Pimpin Upacara 17-an

Bangkalan, beritajatim.net – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., memimpin langsung Upacara 17-an sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang terdiri dari Pleton Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Batuporon, di Lapangan Mako Lanal Batuporon Jalan Mawar No.33 Kec. Kamal, Kab. Bangkalan Madura, Senin (19/06/2023)

Pada upacara rutin yang diselenggarakan setiap tanggal 17 kali ini, di bawah Komandan Upacara (Danup) Lettu Laut (S) Jurusah, serta Perwira Upacara Letda Laut (PM) Mamang Yulianto. Selesai membacakan amanat Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., dilanjutkan pemeriksaan kendaraan roda dua sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota Lanal Batuporon guna meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas diantaranya pemeriksaan kelengkapan identitas diri prajurit dan PNS Lanal Batuporon, pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan kelengkapan fisik kendaraan bermotor.

Tni
Danlanal Batuporon Pimpin Upacara 17-an

Dalam amanatnya Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., mengajak untuk selalu menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara tercinta.

Lebih lanjut selain itu juga harus menjaga, membangun dan mempertahankan kemerdekaan serta harus berjuang menghadapi polemik dari bangsa kita sendir sehingga harus selalu waspada dengan munculnya konflik keamananan di kawasan, isu perubahan iklim, ancaman terorisme, krisis kemanusiaan yang menjadi bagian dari tantangan global maupun regional.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada RI juga menekankan agar selalu menjaga pilar netralitas dan mempelihara soliditas TNI dan Polri serta sinergisitas dengan seluruh komponen negara. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *