Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Pesan Dirum Kodiklatal Untuk Prajurit Sewaktu Olahraga Pagi

Surabaya, beritajatim.net – Pesan dan informasi tersampaikan dengan baik, Direktur Umum Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dirum Kodiklatal) Laksma TNI Gatot Hariyanto memanfaatkan waktu olahraga rutin untuk menyampaikan sejumlah pesan terkait aturan dinas hingga kejadian terkini yang bisa menjadi informasi berguna bagi seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal. Bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal , Jumat (16/6/2023), Selesa Spel Pagi Dirum Kodiklatal menyampaikan sejumlah pesan yang bersifat imbauan sekaligus penekanan kepada seluruh peserta apel. Diawali dengan pesan “Agar bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), dimana Para Prajurit dan PNS Kodiklatal diminta untuk tidak memposting foto kegiatan atau dokumen yang bersifat rahasia terlebih menyangkut operasi militer maupun kegiatan strategis lainnya pada akun medsos mereka”.

Berikutnya masalah Penipuan yang berkaitan dengan adanya pergantian Pejabat di lingkungan Kodiklatal. Dirum mengingatkan jika ada permintaan dukungan dana dari pejabat yang telah mutasi maupun yang baru menjabat, sebaiknya tidak digubris atau dicek lebih dulu kebenarannya.

Tni
Pesan Dirum Kodiklatal Untuk Prajurit Sewaktu Olahraga Pagi

Masalah pemerasan juga tidak luput dari perhatian Dirum Kodiklatal yang meminta supaya Prajurit dan PNS Kodiklatal tidak sembarangan dalam menanggapi pesan yang berisi ancaman dari orang yang kita kenal sebelumnya maupun yang tidak dikenal yang bertujuan meminta sejumlah uang sebagai imbalan. ”Hati-hati dalam mengupload foto sebab saat ini teknologi sudah sangat canggih sehingga dari foto bisa digunakan untuk memeras,” jelas Laksma Gatot Hariyanto.

Menutup pesannya Dirum Kodiklatal mengimbau agar Prajurit dan PNS senantiasa terus bersyukur, sebab jika tidak demikian maka hidup akan terasa selalu kekurangan. “ Hidup jangan terus selalu melihat ke atas tapi sesekali lihat ke bawah untuk introspeksi diri,” ujar Dirum Kodiklatal. Selain selalu bersyukur, Para Prajurit dan PNS Kodiklatal juga diminta untuk mengisi diri mereka dengan hal-hal positif supaya mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sementara olahraga rutin diisi degan pemanasan kemudian Senam Kesegaran Jasmani 88, dan diakhiri dengan lari santai dan gembira mengelilingi kawasan Kodiklatal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *