Babinsa Bungah Terus Hadir di Wilayah Binaan Guna Mendorong Semangat Usaha Masyarakat

Gresik, beritajatim.net – Kegiatan Komsos, melaksanakan pendampingan dengan mengunjungi usaha warga masyarakat terus dilakukan Serda Adi Suryo Babinsa Koramil 0817/15 Bungah di wilayah bertujuan untuk upaya peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Untuk kali ini, Babinsa Serda Adi Suryo
melaksanakan kegiatan Komsos kepada ibu Kasiati selaku pedagang ikan/udang kering di Desa Kramat, Kec Bungah dengan harapan bisa membantu memberikan motivasi semangat m sehingga usaha yang dijalankan selama ini bisa tetap bertahan dan juga berkembang. Jumat (16/6/2023).

Dengan Komsos melakukan pendampingan terhadap usaha-usaha masyarakat dengan mendatangi langsung sangatlah efektif, karena dapat langsung mengetahui permasalahan atau kendala yang dialami, disamping itu dengan berbaur langsung, kegiatan ini juga dapat menjaga hubungan silaturahmi bersama masyarakat menjadi lebih meningkat.

Menurut Babinsa Serda Adi Suryo, upaya yang dilakukan dalam pemberdayaan usaha ikan/udang kering agar lebih maju dan berkembang yaitu dengan cara membeli ikan mentah untuk dikeringkan lalu dijual dan membeli ikan kering lalu dijual kembali, dan menurutnya diantara kedua upaya tersebut dapat digunakan sesuai dengan kondisi dan situasi.

“Misalkan dari segi harga apabila harga ikan mentah lebih murah dibandingkan ikan yang kering maka memilih untuk membeli ikan secara mentah sebagai bahan untuk dijual dan begitupun sebaliknya.”kata Babinsa.

“Hal ini apabila dilakukan akan memberikan keuntungan yang lebih sehingga dapat menambah pemasukan.”imbuhnya.

Dengan pendampingan langsung diharapkan dapat mendorong semangat usaha masyarakat Dan bisa mendongkrak perekonomiannya.

Sementara itu di lokasi yang sama Ibu Kasiati juga mengatakan sangatlah senang dengan kepedulian Babinsa selalu dekat dengan warganya.

“Kedekatan Babinsa dengan masyarakat sangatlah memberikan dampak positif, selalu dapat memberikan solusi dalam mengatasi permasalah yang ada.”katanya. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *