TNI  

Siap Jadi Perwira Tangguh, Diktukpa Marinir Angkatan 53 Ikuti Pendidikan Sargolan

Surabaya, beritajatim.net – Siap menjadi Perwira yang tangguh, Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 53 Tahun 2023 mengikuti pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), bertempat di Lapangan Ewa Pangalila. Selasa, (13/06/2023).

Upacara yang dibuka oleh Inspektur Upacara, Komandan Kodikmar Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir dihadiri Wadan Kodikmar, para Komandan Pusdik, para Kadep, para Dansekolah serta para Perwira Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodikmar.

Dalam amanatnya tersebut, Dankodikmar menyampaikan bahwa para siswa Diktukpa Marinir telah memasuki kawah Chandradimuka Prajurit Marinir. Oleh karena itu Dankodikmar berserta seluruh jajaran keluarga besar Kodikmar mengucapkan selamat atas keberhasilan menyelesaikan dasar kemiliteran di Puslatdiksarmil, satu tahapan pendidikan dasar telah berhasil terlewati dengan baik, saya yakin keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran tersebut dengan didasari semangat dan kemampuan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran.

Tni
Siap Jadi Perwira Tangguh, Diktukpa Marinir Angkatan 53 Ikuti Pendidikan Sargolan

“Para siswa perlu diketahui bahwa pendidikan pembentukan Perwira ini merupakan salah satu proses lanjutan dalam investasi pembangunan sumber daya manusia, sebagai upaya membentuk prajurit dengan profesional yang memiliki kompetensi integritas, maka karakter yang kuat kita harapkan secara intelektual dan kualitas moral sangat diutamakan bagi prajurit TNI Angkatan Laut,” kata Brigjen TNI Mar M. Nadir.

Lanjutnya, pendidikan selama lima bulan kedepan di Sepaif Kodikmar ini para siswa akan dididik, dibina dan ditempa untuk menjadi seorang Perwira Marinir yang Profesional dan berjiwa Sapta Marga, sehingga pada saat berakhirnya nanti para calon Perwira memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit pejuang serta mampu mempertahankan samapta kesegaran jasmani serta mampu melaksanakan tugas-tugas komando pada tingkat Pleton.

Diakhir amanatnya, Dankodikmar berpesan kepada siswa Diktukpa Marinir yaitu perhatikanlah dengan sungguh-sungguh semua instruksi para pelatih dan laksanakan semua norma peraturan atau tata tertib pendidikan dengan penuh kesadaran tentang tanggung jawab yang tinggi. Selain itu, laksanakan semua perintah dengan penuh tanggung jawab, jangan pernah melakukan pelanggaran yang bisa membuat kalian dikembalikan dan mendapatkan sanksi hukuman disiplin atau pidana.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *