Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TA. 2023

Surabaya, beritajatim.net – Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) TA 2023 yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos., bertempat di Aula Makodim Jalan Gresik No.52, Perak Barat Kecamatan Krembangan, Rabu (14/6) pagi.

Kegiatan ini mengambil tema “Optimalisasi Binsiap Apwil dan Puanter untuk meningkatkan profesionalisme apkowil guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung pembangunan Nasional”.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, kegiatan ini memang dikhususkan kepada para anggota TNI khususnya Kodim 0830/Surabaya Utara dan jajaran sebagai Aparat Komando Kewilayahan agar menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial dalam pergaulan sehari-hari dimasyarakat.

Tni
Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TA. 2023

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengertian tentang kemampuan aparat komando kewilayahan yang dapat berinteraksi dengan keadaan situasi kondisi masyarakat di wilayah binaan masing-masing dan dapat terwujudnya mental disiplin dan semangat aparat yang tangguh dan profesional.” Katanya

“Peran Babinsa harus benar-benar dekat dengan masyarakat, melalui jalinan komunikasi yang kuat diharapkan Babinsa di masing-masing wilayah mampu menyerap kesulitan masyarakat di masing-masing wilayahnya, Babinsa harus tahu apa yang menjadi kendala di masyarakat wilayah binaannya untuk selanjutnya dilaporkan kepada Danramil”, imbuhnya.

Diharapkan dengan pemberian bekal dan pemahaman tugas dalam kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diemban oleh masing-masing Danramil dan Babinsa dapat menyerap aspirasi warga sehingga dapat segera ditangani dengan cepat dan hasil yang baik, pungkas Dandim. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *