Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Bangun Kekompakkan, Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 Laksanakan Lattek Dayung Perahu Karet

Surabaya, beritajatim.net – Sebagai salah satu materi dalam dasar prajurit yang dapat meningkatkan pembinaan fisik dan juga membangun semangat kekompakan, para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut angkatan XLIII/1 T.A 2023 mendapatkan teori dan praktek Mendayung Perahu Karet di Dam Banjarkemuning Juanda yang berlokasi di belakang Puslatdiksarmil, dan merupakan tempat yang aman untuk berlatih dayung, Selasa (13/06/2023).

Danpuslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian menyampaikan, mata pelajaran ini diberikan kepada para siswa Dikmaba XLIII/1 T.A 2023 dengan tujuan, agar para siswa Bintara yang nantinya akan menjadi tulang punggung di Kesatuan memiliki pengetahuan tentang tata cara mendayung Perahu karet.

” Harapannya para Siswa Dikmaba LXIII/1 T.A 2023 nanti agar dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan di Kesatuan, ” ujar Danpuslatdiksarmil.

Tni
Bangun Kekompakkan, Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 Laksanakan Lattek Dayung Perahu Karet

Kolonel Irwan menambahkan, Olahraga Dayung Perahu Karet sendiri adalah merupakan salah satu jenis olahraga daya tahan (endurance) yang sarana utamanya adalah air dengan media perahu karet dan dayung. “Selain membutuhkan endurance, dayung perahu karet juga membutuhkan kekompakan dan kepandaian membaca situasi dan kondisi secara cepat, ” tambahnya.

Selama pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) dayung ini, sejumlah 702 orang siswa Dikmaba TNI Angkatan Laut XLIII/1 T.A 2023 terlihat sangat antusias memperhatikan dan mengikuti instruksi Pelatih.

Selain mendapatkan teori dan praktek dayung perahu karet, para siswa juga dikenalkan tentang macam-macam Perahu karet dan pengenalan tentang peralatan-peralatan pendukung perahu karet. Kegiatan Lattek dayung perahu karet ini dilaksanakan selama 2 hari sehingga seluruh siswa dapat mencoba dan mempraktekkan teori yang telah diberikan, dengan pengawasan para Pelatih Sekolah Bintara Puslatdiksarmil.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *