Olah RagaTNI

Sinergi Lanal Tegal dan Pemkot Tegal, Sukses Gelar Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup Putaran 2

Tegal, BeritaJatim.Net – Usai sudah pagelaran Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup Putaran 2 yang digelar di Sirkuit Bung Karno, Kota Tegal. Dalam pelaksanaannya, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal selaku tuan rumah dan penanggung jawab Kasal Cup bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal. Kegiatan olah raga otomotif nasional ini menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) berlangsung dari tanggal 10-11 Juni 2023. (11/06/2023 )

Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Campionship dibuka dan dilepas langsung oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Markos, S.E mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Kejurnas tersebut mendapat antusiasme para pembalap dari berbagai daerah.

Turut hadir dalam kejuaraan tersebut Waaspotmar Kasal Laksma TNI Ali Triswanto,S.E, Kadislitbangal Laksma TNI Taufik Arief, Aspotmar Pangkoarmada RI Laksma TNI Bram Rusman Namin , Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia, Danlanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr. Hanla, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M, dan Forkopimda Kota Tegal, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia serta para kepala OPD Pemkot Tegal.

Kejuaraan ini diikuti oleh sekitar 191 Crosser dengan melombakan beberapa kelas, terdiri MX 125, MX 85, MX 65, MX 65 NOVICE, MX 50, Bebek modif 125 CC Open, Sport 4L Modifikasi Open, Sport 4L modifikasi open, dan sport teak 4.

Olahraga
Sinergi Lanal Tegal dan Pemkot Tegal, Sukses Gelar Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup Putaran 2

Dalam sambutannya, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Mar Markos, S.E. menyampaikan bahwa Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Piala Kasal seri kedua ini dilaksanakan atas dasar kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap dunia olahraga otomotif serta dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet dan komunitas di Indonesia dengan adanya wadah kompetisi yang berkualitas.

“Kejurnas ini diselenggarakan untuk membangkitkan gairah olah raga setelah pandemi dan kami pilih tempat ini merupakan kota sejarah bagi TNI AL yang menjadi kota lahirnya TNI AL,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Tegal menyampaikan terimakasih atas terpilihnya Kota Tegal sebagai lokasi penyelenggaraan Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup Putaran 2 di Kota Tegal dan berharap agar event ini dapat memberikan dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat Kota Tegal khususnya dalam meningkatkan sport tourism di Kota Tegal.

Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup ini sudah terlaksana di Mojokerto Jawa Timur tanggal 6-7 Mei lalu dan sekarang di Kota Tegal, selanjutnya untuk serie 3 di Salatiga, serie 4 di Gresik dan seri 5 di Deli Serdang. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button