Wabup Subandi Berikan Support Pendidikan di Ponpes Jabal Noer

Sidoarjo, BeritaJatim.Net –  Momentum perayaan haflah Yayasan Pondok Pesantren Jabal Noer, kegiatan Pawai Budaya Janorta 2023 dan Musik Patrol bersholawat. Kegiatan tersebut diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, hari ini (10/6) di Ponpes Jabal Noer.

“Pawai budaya lomba musik patrol, ini sebagai upaya pelestarian budaya leluhur. Eksistensi lomba musik patrol, sebagai musik khas asal sidoarjo, yang dinamis. Musik patrol merupakan salah satu jenis musik dirancang untuk menciptakan irama dan instrumen yang dinamik untuk mengiringi lagu-lagu hingga pada perkembangannya bisa menghibur.” jelasnya.

Ia mengamati santri ponpes Jabal Noer luar biasa banyaknya. Pendidikan pesantren sangat bagus sekali, minimal sebagai pondasi agama.

Pemerintahan
Wabup Subandi Berikan Support Pendidikan di Ponpes Jabal Noer

“Gimana cara mengadopsi Pendidikan negeri maupun swasta masuk ke Pendidikan pesantren. Bapak, ibu tidak usah khawatir dengan anaknya belajar dipesantren, Pendidikan pasti sudah terjamin,” ungkapnya.

Ia juga mengajak para walisantri yang hadir untuk terus memberikan support terhadap putra – putrinya yang menuntut ilmu di Pesantren Jabbal Noer.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Jabal Noer, H. Misbahudin, MM., menjelaskan bahwa sampai saat ini Ponpes Jabal Noer telah mempunya Lembaga Pendidikan play group TK/ RA, Madrasah dan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, serta Madin.

“Insyaallah tahun ini juga akan dibuka Lembaga Pendidikan SD Tahfid Jabal Noer. Mohon doa kepada semua yang hadir semoga SD Tahfid bisa berjalan denga baik,” jelasnya.

Ponpes Jabal Noer yang berdiri sejak tahun 1992, bertujuan untuk mencetak Sumber Daya Manusia dengan pembekalan ilmu agama dan keahlian. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *