Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlantamal V Ikuti Pengarahan Direktur Latihan Armada Jaya Ke-41 Tahun 2023

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono mengikuti pengarahan Direktur Latihan (Dirlat) Armada Jaya ke-41 tahun 2023 Letjen TNI Marinir Suhartono di Gedung JOPR Kodiklatal Bumimoro, Surabaya. Jumat (09/06/2023).

Dalam pengertiannya bahwa Armada Jaya merupakan latihan puncak TNI Angkatan Laut yang menggabungkan komponen SSAT dalam penyelenggaraan Kogaslagab, Kogasgabfib, Kogasgabratmin dan Kogasgabhantai untuk melaksanakan operasi laut gabungan yakni operasi amfibi, operasi pendaratan administrasi dan operasi pertahanan pantai dengan didukung oleh operasi dukungan Intelejen, operasi dukungan informasi dan operasi dukungan Passus.

Tni
Danlantamal V Ikuti Pengarahan Direktur Latihan Armada Jaya Ke-41 Tahun 2023

Latihan armada jaya yang di selenggarakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan unsur pimpinan dan staf komando tugas gabungan dalam melaksanakan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) pada pelaksanaan operasi gabungan TNI AL.

Dalam sambutannya Direktur Latihan (Dirlat) Armada Jaya yang dibacakan oleh Wadirlat Laksda TNI Imam Musani menyampaikan bahwa keberhasilan latihan ini tidak semata-mata dilihat dari hasil produk latihan namun dari semangat, kesungguhan, serta yang paling penting adalah pemahaman terhadap esensi dari proses pengambilan keputusan itu sendiri sekaligus evaluasi serta koreksi terhadap langkah dan jalannya latihan.

Lebih lanjut bahwa perintah dari pimpinan TNI Angkatan Laut agar selalu mengedepankan zero accident untuk menghindari kerugian personel dan material yang sia-sia, oleh karena itu latihan dilaksanakan dengan menggunakan metode e-geladi posko dan manuver lapangan serta berharap kepada para pelaku latihan tidak memandang latihan ini sekedar rutinitas tahunan namun ikut berperan secara aktif menyempurnakan konsep peperangan kita saat ini sehingga latihan ini dapat mengoptimalkan peran TNI Angkatan Laut dalam menghadapi peperangan modern yang selalu berkembang. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *