TNI

Bincang Santai Jaga Hubungan Baik, Komsos Babinsa Krikilan dengan Warga Binaan

Gresik, BeritaJatim.Net – Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Ciptakan kedekatan bersama warga, Babinsa Krikilan Koramil 0817/01 Driyorejo Sertu M. Ali Surahman melaksanakan Komsos di tempat tongkrongan warga masyarakat warung kopi (Warkop) yang berada di Dusun Larangan, Desa Krikilan, Kec. Driyorejo Kab. Gresik, Kamis (8/6/2023).

Sertu M. Ali Surahman menjelaskan, kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa dalam pembinaan teritorial diwilayah binaan. Mendatangi Warkop biasa tempat warga berkumpul berbincang santai, merupakan salah satu sarana dalam mendapatkan informasi tentang perkembangan wilayah.

Lanjut Sertu M. Ali Surahman mengatakan bahwa kegiatan ini juga mencerminkan Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, sehingga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat dan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

‚ÄúPada hari ini bincang santai di Warkop, dengan berdialog langsung untuk saling berbaur, kedekatan bersama warga masyarakat lebih terasa nyaman.”ungkap Babinsa Sertu M. Ali Surahman.

“Lebih dekat dan dicintai masyarakat akan menunjukkan keberhasilan Babinsa dalam menjalankan tugas pokok pembinaan teritorial.”imbuhnya. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button