TNI  

Ratusan Casis Diktukba TNI AL Angkatan 54 Ikuti Seleksi Di Kodiklatal

Surabaya, BeritaJatim.Net – Dalam rangka pembinaan karier, TNI Angkatan Laut membuka kesempatan bagi prajurit strata Tamtama mengikuti seleksi pendidikan alih golongan atau strata menjadi Bintara. Ini terlihat dalam proses seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan ke-54 TA 2023, yang dilaksanakan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro Surabaya, Rabu (7/6/2023).

Tercatat 926 prajurit strata Tamtama dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL mengikuti proses seleksi Diktukba Angkatan Ke-54 Tahun 2023. Terbagi menjadi dua gelombang , para Casis atau calon siswa tersebut wajib mengikuti seluruh rangkaian tes seleksi meliputi Tes Kesehatan baik pemeriksaan dalam maupun fisik (luar tubuh), kemudian melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani, akademik umum, mental idiologi, serta materi tes psikologi dan kesehatan jiwa digelar oleh personel Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial).

Tni
Ratusan Casis Diktukba TNI AL Angkatan 54 Ikuti Seleksi Di Kodiklatal

Sementara itu seleksi penentuan akhir atau Pantukhir direncanakan berlangsung pada pertengahan bulan Juni 2023, sebagai tahap akhir yang menentukan siapa saja casis yang berhasil lulus seleksi untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara angkatan ke-54 selama tiga bulan di Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda, dan dilanjutkan kejuruan selama lima sampai enam bulan di masing-masing Pusdik di jajaran Kodiklatal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *