Ning Sasha: Orang yang Berkecimpung di PKK Pasti Miliki Jiwa Sosial Tinggi

Sidoarjo, BeritaJatim.Net – Peringatan Hari Kesatuan Gerak/HKG PKK ke 51 tahun 2023 ini digelar TP.PKK Kabupaten Sidoarjo di gedung Langen Palikrama kantor Pegadaian Sidoarjo, Senin, (5/6). Lomba fashion show digelar untuk merayakannya. Pesertanya anggota TP.PKK kecamatan dan desa. Ada 36 perempuan cantik berlenggak-lenggok bak pragawati sebagai pesertanya. Mereka tampak memukau dengan busana kebaya yang beraneka ragam.

Fashion show tersebut digelar juga dalam rangkaian peringatan Hari Kartini yang digelar bebarengan dengan peringan HKG PKK tahun ini. Seluruh ketua TP.PKK Kecamatan dan desa hadir untuk merayakannya. Moment tersebut juga dibarengi pelantikan 7 ketua TP.PKK Kecamatan. Diantaranya ketua TP.PKK Kecamatan Jabon, Krembung, Prambon, Waru, Wonoayu serta ketua TP.PKK Kecamatan Tulangan dan Sukodono.

Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor S.Hum yang hadir dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada anggotanya. Disampaikannya bahwa dedikasi, pengabdian terhadap pembangunan kesejahteraan sosial tidak lelah dilakukan.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih baik ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, desa maupun kelurahan yang telah sama-sama mengabdikan dirinya selama ini dalam membangun bangsa melalui gerakan PKK,” ucapnya.

Pemerintahan
Ning Sasha: Orang yang Berkecimpung di PKK Pasti Miliki Jiwa Sosial Tinggi

Hj. Sa’adah atau yang akrab dipanggil Ning Sasha itu mengatakan organisasi PKK merupakan organisasi yang digerakkan oleh hati. Oleh karenanya anggota PKK dipastikan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kepekaan terhadap lingkungan merupakan ciri anggota PKK.

“Orang yang berkecimpung di organisasi PKK ini pasti memiliki jiwa sosial yang tinggi, memiliki kepedulian, kepekaan terhadap lingkungan, dia tidak hanya memikirkan dirinya sendiri namun juga memikirkan bagaimana sekelilingnya menjadi baik,”ucapnya.

Ning Sasha yang tidak lain istri Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP itu mengatakan sejatinya program PKK sejalan dengan program pemerintah. Keberadaan TP.PKK menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan. Perannya sangat strategis dalam mendorong terwujudnya pembangunan yang merata.

“Kita adalah mitra kerja pemerintah dalam pembangunan, peran PKK sangat strategis karena sebagai motor penggerak pembangunan sampai tingkat desa,”ujarnya.

Diakhir sambutannya, Ning Sasha meminta peringatan HKG PKK ke 51 tahun ini serta peringatan Hari Kartini dapat memacu samangat meningkatkan kualitas diri. Selain itu memacu pengabdian bagi pembangunan bangsa yang dimulai dari keluarga.

“Semoga pengabdian kita dapat membangun bangsa yang berkualitas dan lebih baik lagi,”pungkasya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *