Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

112 Tim Rescue Sidoarjo Gerak Cepat Tangkap Biawak Masuk Rumah Warga

Sidoarjo, BeritaJatim.Net – Selasa (6/6/2023). Kehebohan terjadi di sebuah permukiman di Sidoarjo ketika seorang warga melaporkan penemuan biawak di dalam rumahnya. Insiden yang terjadi pada siang hari ini, mengejutkan warga sekitar, dan petugas penegak hukum cepat merespons panggilan darurat melalui call center 112.

Pada Senin (5/6) pukul 14.42 WIB, Diah, seorang warga setempat, terkejut saat menemukan seekor biawak besar masuk kedalam rumahnya yaitu di kamar tidur dan sempat merambat ke tangan sang ibunya. Biawak tersebut diduga masuk melalui pagar depan dan langsung bersembunyi di almari pasca sang ibu berteriak ketakutan.

“Saya kaget saat tahu ada biawak sampai masuk di rumah saya, tanpa pikir panjang, saya langsung telefon ke call center 112,” jawabnya menerangkan.

Diah segera melapor ke call center 112 Sidoarjo. Dalam waktu singkat, tim rescue yaitu Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Sidoarjo langsung menuju ketempat lokaso yaitu Perumahan AL blok B10 no. 16 Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Petugas yang terlatih dengan hati-hati mendekati biawak yang tampak gelisah dan tegang. Dalam waktu beberapa menit, mereka berhasil menangkap biawak tersebut menggunakan peralatan khusus dan metode penangkapan yang aman. Setelah berhasil mengevakuasi biawak dari rumah Diah, hewan tersebut segera dibawa ke Pusat Konservasi Satwa di Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pemulihan kondisi.

Petugas juga mengingatkan warga agar lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan rumah, serta melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menghindari masuknya hewan liar ke dalam pemukiman penduduk.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo setempat mengimbau warga agar melaporkan setiap kejadian serupa atau adanya kehadiran hewan liar yang mencurigakan di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka di call center 112 Sidoarjo dengan pelayanan 24 jam. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *