TNI  

Tingkatkan Keamanan, Babinsa Manyar menghimbau untuk Aktifkan Siskamling

Gresik, BeritaJatim.Net – Untuk menjaga Kamtibmas di wilayah tetap kondusif, Sertu Isnandar Babinsa Koramil 0817/06 Manyar menghimbau untuk mengaktifkan Sistem Keamananan Lingkungan (Siskamling) saat melaksanakan Komsos bersama ketua RT/RW di Desa Manyar Rejo, Kec. Manyar, Kab. Gresik, Minggu (4/6/2023).

Aksi kejahatan seperti pencurian motor bahkan perampokan rumah dapat terjadi karena adanya kesempatan yang dimanfaatkan sehingga dapat merugikan dan meresahkan masyarakat.

Untuk menekan aksi kejahatan di wilayah binaan, perlunya diaktifkan kembali Siskamling dengan tujuan mempersempit kesempatan kepada seseorang yang akan melakukan tindak kejahatan.

Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman gangguan Kamtibmas.

“Dengan diaktifkan kembali Siskamling, kejahatan di wilayah pasti bisa ditekan. Menggunakan sistem jaga pos kamling secara bergantian sesuai dengan jumlah warga akan lebih maksimal,”kata Babinsa.

“Selain dapat membantu Linmas Desa dalam menjaga keamanan di wilayah, kegiatan pos kamling juga dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar dan bersama-sama memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tetap kondusif.”imbuhnya. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *