Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Komsos Babinsa Driyorejo, Wujudkan Warga Binaan yang Tanggap Situasi dan Berpikir Modern

Gresik, BeritaJatim.Net – Peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya sangatlah berpengaruh. Pasalnya, dengan keaktifan Babinsa melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dengan keliling desa dan giat menjalin komsos dengan para warga, maka akan mewujudkan kedekatan hubungan emosional yang erat. Dalam hal ini, Babinsa dapat mencegah segala kemungkinan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

Sehubungan dengan itu, Babinsa Randegansari Serda Sutrisno Koramil 0817/01 Driyorejo melaksanakan komsos bersama dua orang pekerja bangunan di wilayah Desa Randegansari, Kec. Driyorejo, Kab. Gresik. Sabtu (03/06/2023).

Menurut Serda Sutrisno, pihaknya selalu aktif menjalin komunikasi sosial dengan para warga binaan yang sedang melaksanakan suatu kegiatan atau aktifitas. Disamping itu, ia juga membantu sekiranya terdapat warga yang sedang mengalami kesulitan. Hal ini bertujuan agar memupuk harmonisme Babinsa dengan para warga binaan sekaligus membantu meringankan setiap kesulitan yang dialami warganya.

“Kita tebar kebaikan di segala lini masyarakat tanpa membeda-bedakan baik itu ras, suku, kondisi sosial ekonomi maupun agama. Intinya baik-baik dengan rakyat,” ungkap Babinsa Serda Sutrisno.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa apabila dalam suatu waktu terdapat permasalahan di lingkungan agar warganya tanggap dan segera lapor cepat. Supaya dapat segera teratasi dengan baik.

“Disamping antisipasi segala kendala dan permasalahan yang mungkin terjadi, para warga harus mampu berpikiran maju. Harapannya para warga dapat membuka usaha secara mandiri baik itu di rumah maupun di lapangan,” ujar Serda Sutrisno.

Di penghujung komsosnya tersebut, pada intinya Babinsa Serda Sutrisno menginginkan para warga binaannya bisa lebih tanggap terhadap situasi di lingkungan dan mampu berpikir lebih maju dan modern. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *