Gus Muhdlor Apresiasi Delapan Atlet Sidoarjo Sabet Medali Emas SEA Games 2023

Sidoarjo, BeritaJatim.Net – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor apresiasi kepada sebanyak delapan atlet asal Kabupaten Sidoarjo yang telah berhasil meraih enam medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dalam perhelatan SEA Games 2023 Kamboja. Atas capaian itu mereka digelontor bonus total mencapai Rp.295 juta. Prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri oleh Indonesia, khususnya Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor mengatakan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada sebanyak delapan atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Sidoarjo. Terlepas apapun yang menjadi kebanggaan Sidoarjo, acara seperti ini masih jauh dari apa yang telah delapan atlet berikan untuk Sidoarjo.

“ Saya berterimakasih kepada delapan atlet yang telah kami kirimkan untuk Sidoarjo, dan Alhamdulillah kedelapan ini berhasil meraih medali, yaitu emas, perak, dan perunggu. Entah apapun bonusnya, berapapun bonusnya masih belum cukup membayar jasa panjenengan (kalian) semua,” ucap Gus Muhdlor pada acara penyerahan penghargaan secara simbolis kepada delapan atlet asal Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (3/6/2023).

Gus Muhdlor juga tak hanya memberikan apresiasi berupa penghargaan saja, namun juga akan memikirkan masa depan para atlet nantinya, sebagai bentuk terimakasihnya Kabupaten Sidoarjo kepada delapan atlet yang membawa nama baik Sidoarjo.

“Melihat putra-putri terbaik seperti saat ini, menjadi tugas berat kami, yaitu memastikan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Oleh karena itu, kita saat ini sedang memikirkan untuk beliau-beliau ini jika sudah habis masa menjadi altet kira-kira dapat berkontribusi sebagai apa di pemerintahan ataupun BUMD, hal ini juga untuk memberikan masa depan yang cerah bentuk perhatian lebih Pemerintah,” tegasnya.

Sejalan dengan pemikiran Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, M. Usman akan memperjuangkan nasib para atlet terbaik Sidoarjo untuk masa depannya. Hal ini sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah daerah untuk para atlet.

“Saya harap ada jaminan pekerjaan yang diberikan oleh para atlet terbaik Sidoarjo yaitu baik di tempatkan di Dinas ataupun di BUMD setempat, agar nantinya mereka yang berjuang tidak akan kecewa dan merasa bangga dan semangat untuk terus berprestasi,” ucap Usman.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo M. Franky Effendi merasa bangga dengan kontribusi atlet asal Sidoarjo untuk Sidoarjo. Tercatat dari sebanyak 25 medali emas yang telah berhasil di sabet Jawa Timur, Sidoarjo memberikan kontribusi sebanyak 24 persen yaitu sebanyak enam medali emas, atau nomor dua setelah Surabaya.

“Keberhasilan ini akan menjadi atensi kepada atlet terbaik Sidoarjo untuk menuju porprov pada 9 September 2023 mendatang. Harapan saya, atlet Sidoarjo terus memberikan yang terbaik, dan semangat dalam berlatih,” ujarnya.

Franky juga targetkan Sidoarjo akan berhasil meraih 90 medali emas pada porprov September 2023 mendatang.

“Tentunya hal ini akan ada berkat semangat para atlet, doa orang tua para atlet serta dukungan masyarat untuk atlet-atlet Sidoarjo. Dan upaya KONI sendiri akan terus mempertahankan yang sudah baik, seperti voli pantai dan voli indoor, dan terus memperjuangkan olahraga jenis lainnya,” tutupnya.

Beatrice Gumulya, salah satu peraih satu medali emas, dan dua medali perunggu untuk atlet tenis ini mengaku terus berlatih untuk menjadi atlet terbaik.

“Sebagai seorang atlet harus terus berlatih dan bersemangat, jangan pantang menyerah itu menjadi kunci untuk bisa berhasil menjadi juara. Saya akan terus berusaha untuk membawa nama baik Sidoarjo khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan seluruh kemampuan saya,” ucap atlet peraih reward terbanyak di antara tujuh atlet lainnya.

Berikut nama-nama kedelapan atlet Sidoarjo dengan prestasinya :
1. Eko Yuli Irawan atlet angkat besi yang berhasil menyumbangkan medali emas.
2. Abdul Muin atlet sepak takraw berhasil menyumbangkan satu medali emas
3. Haikal Al Hafiz atlet sepakbola yang berhasil meraih satu medali emas.
4. Mohammad Ashfiya atlet voli pantai berhasil menyumbang satu medali emas.
5. Hernanda Zulfi atlet bola voli yang berhasil menyumbang satu medali emas.
6. Fahreza Rakha Abhinaya atlet bola voli yang berhasil menyumbang satu medali perak.
7. Dea Salsabila Putri atlet renang (aquathon) yang berhasil menyumbang 1 medali perunggu
8. Beatrice Gumulya atlet tenis yang berhasil menyumbang satu medali emas dan dua medali perunggu. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *