Wawasan Kebangsaan Berikan Semangat Generasi Penerus Cinta Tanah Air

Gresik, BeritaJatim.Net – Beri semangat dan motivasi, Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan Sertu Pujiyanto memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan siswa siswi Sekolah Dasar Negeri Desa Sumengko Kec. Duduksampeyan, Kab. Gresik. Kamis(1/6/2023).

Pemberian materi Wasbang dilakukan Babinsa Sertu Pujianto setelah melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Lahir Pancasila tepat pada tanggal 1 Juli 2023 bertempat di halaman sekolah.

Bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat pada generasi penerus, Babinsa mengenalkan sejarah kepada murid murid supaya tertanam nilai-nilai luhur Pancasila sehingga pemahaman dan pengamalan Pancasila bisa terus ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tni
Wawasan Kebangsaan Berikan Semangat Generasi Penerus Cinta Tanah Air

“Untuk menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila, kita harus bahu-membahu, menyatukan hati, pikiran dan tenaga seluruh anak bangsa untuk persatuan,”kata Babinsa saat memberikan materi wawasan kebangsaan.

“Kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong, dan toleran untuk membangun tanah air yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.”imbuh Babinsa.

Kegiatan Wasbang sangatlah diperlukan untuk diberikan kepada generasi muda penerus bangsa sehingga dapat menumbuhkan cinta terhadap tanah air yang tinggi. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *