Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Buka Rakerprov KONI Jatim, Khofifah Harap Prestasi Atlet Jatim Meningkat

Surabaya, BeritaJatim.Net – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa minta prestasi olahraga Jatim dapat terus ditingkatkan, tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional.
Harapan mantan Menteri Sosial ini disampaikan dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Jatim di Grand City Convention Exhibition, Surabaya, Rabu (30/05/2023).

Gubernur Khofifah mengaku senang melihat hasil pembinaan yang dilakukan KONI Jatim beserta seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) yang melahirkan atlet-atlet berprestasi.
Dalam gelaran pesta olahraga se Asia Tenggara atlet asal Jatim menyumbang prestasi Indonesia dengan raihan 25 medali emas, 19 perak dan 17 perunggu.
Di SEA Games dari total XXXII 2023 di Kamboja Indonesia berhasil meraup 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu.

Dari prestasi Indonesia itu atlet Jawa Timur menyumbang medali emas terbanyak. Yakni 25 medali Emas, disusul Jawa Barat (24) dan DKI Jakarta (22).

“Atas prestasi itu saya harus mengucapkan terima kasih atas kinerja KONI Jatim bersama pengurus seluruh cabor yang sudah memberikan dedikasi terbaiknya,” ujar Khofifah Indar Parawansa.

Namun demikian, Gubernur Khofifah berharap, raihan prestasi di SEA Games Kamboja 2023 itu tidak membuat KONI Jatim cepat merasa puas.
Itu sebabnya ajang Rakerprov KONI Jatim hendaknya digunakan sebagai kesempatan untuk mendesain lebih serius prestasi olahraga di Jawa Timur. Sebab, masih banyak agenda olahraga nasional dan internasional yang harus dipersiapkan.
“Even internasional berikutnya adalah Asian Games. Rakerprov KONI Jatim ini harus jadi bagian penting bagi kita sebagai ikhtiar untuk mengantar atlet kita menjadi lebih diperhitungkan,” ujar Gubernur Khofifah Indar Parawansa lagi.

Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil mengatakan, Rakerprov adalah agenda tahunan KONI sesuai AD/ART untuk mempersiapkan program kerja tahun 2023.
Menurutnya, tahun ini menjadi momen penting sebagai persiapan KONI Jatim dalam mempersiapkan atlet yang akan menjadi duta Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara dengan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023.

“Gelaran Porprov ini semacam babak kualifikasi atau Pra-PON,” jelas Nabil.

Ia tambahkan, ada peningkatan jumlah cabor yang akan diikuti Jawa Timur. Jika pada PON XX di Papua Jatim hanya mengikutkan 43 cabor, di PON Sumatera Utara Jawa Timur akan mengirim duta olahraga di 65 cabor.
“Dengan bertambahnya cabor yang kami ikuti, kami perlu melakukan konsolidasi,” ungkap Nabil.

Tak lupa, Nabil menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam memberikan dukungan dan apresiasi terhadap pembinaan prestasi olahraga di Jatim.

“In syaa Allah pada perayaan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 kita para atlet termasuk pihak yang diundang secara khusus oleh Ibu Gubernur Jatim,” demikian kata Nabil. @Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *