Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

TNI AL Gelar Talk Show Bintal Terpadu 2023, Di Lanal Denpasar

Denpasar, BeritaJatim.Net – Talk Show Bintal Terpadu 2023 TNI AL di gelar di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar dengan disiarkan melalui Video Conference (Vicon) ke seluruh Jajaran Bintal TNI AL yang dipimpin oleh Kadis Bintalal Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief, S.I.P., dengan di damping Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Rake., S.E., di Gedung I Gusti Ngurah Rai Lanal Denpasar. Senin (29/05/2023).

Di era globalisasi berbasis digitalisasi saat ini perkembangan pesat serta pengaruh pada bidang ideologi Pancasila sangat rawan terjadi sehingga dalam Talk Show Bintal Terpadu 2023 TNI AL tersebut mengangkat tema “Peran Ideoligi Pancasila Dalam Pembinaan Mental Prajurit/PNS TNI AL dan Keluarga” dan yang dapat mengikuti melalui tatap muka secara langsung yakni para Prajurit dan PNS serta Keluarga Besar Lanal Denpasar.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman Prajurit dan PNS TNI AL tentang ideologi negara serta nilai-nilai yang tekandung didalamnya, sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit dan PNS TNI AL serta Keluarga Besar Angkatan Laut.

Tni
TNI AL Gelar Talk Show Bintal Terpadu 2023, Di Lanal Denpasar

Dalam paparannya Kadis Bintalal sebagai narasumber satu menyampaikan bahwa melalui pembinaan mental yang didasarkan pada nilai-nilai Pancasila Prajurit TNI atau TNI AL dapat menjadi Prajurit yang profesional, loyal dan berintegritas tinggi yang berwawasan kemaritiman dan juga siap menjaga keutuhan negara serta melindungi rakyat dan mengedepankan kepetingan nasional.

Ditempat yang sama Sekretaris Dewan Pengarah BPIP sebagai narasumber dua menyampaikan tentang peran ideoligi Pancasila dalam pembinaan mental Prajurit dan PNS TNI AL dan Keluarga ini membangun ekosistem Pancasila yaitu diantarannya sadar sebagai warga negara dimana pancasila sebagai dasar negara, Kebhinekaan adat istiadat dan mencerdaskan kehidupan bangsa, tujuan kepentingan nasional dan syarat bangsa yang unggul serta prinsip-prinsip dasar kehidupan negara maju.

Diakhir acara diadakan sesi tanya jawab dan penyerahan cinderamata Kadis Bintalal dan Danlanal Denpasar Kepada Narasumber dan Moderator, dilanjutkan foto bersama. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *