TNI  

Komsos Sertu Solikhin bersama Pemilik Usaha Pembuatan Tiang Cor Binaan Di Wilayah Panceng

Gresik, BeritaJatim.Net – Mengawali pagi dengan semangat, Babinsa Sertu Solikhin melaksanakan kegiatan komsos dengan mengunjungi tempat usaha pembuatan tiang cor yang dikelola oleh Pak Hamam yang berada di Desa Prupuh, Kec. Panceng, Kab. Gresik. Senin (29/05/2023).

Dalam kesempatan itu, Pak Hamam selaku pengelola dan pemilik usaha pembuatan tiang cor mengungkapkan bahwa dalam menjalankan usahanya tersebut tidaklah mudah. Proses yang cukup panjang telah dilalui dengan timbulnya beberapa kendala baik bahan baku, proses pembuatan maupun pemasaran.

“Terkadang naik turunnya harga bahan baku seperti semen, pasir maupun kerikil berdampak pada harga jual produk yang dihasilkan agar usaha tetap stabil,” kata Pak Hamam.

Di lokasi yang sama, Babinsa Sertu Solikhin mengatakan bahwa untuk pembuatan tiang cor disesuaikan dengan permintaan pemesan. Untuk ukuran bisa 0.5 m, 1 m, 2m tergantung kebutuhan.

“Saya sarankan, meskipun harga bahan baku merangkak naik ataupun stok bahan baku mulai berkurang, namun kualitas produk yang dihasilkan harus tetap dijaga dan dipertahankan. Untuk menjaga kepercayaan para pelanggan,” saran Babinsa Sertu Solikhin dengan ramah.

Ia juga aktif memberikan motivasi guna kelancaran usaha pembuatan tiang cor milik warga binaannya tersebut. Disamping itu, untuk meningkatkan pemesanan terhadap produk tiang cor, ia memberikan masukan pada Pak Hamam agar memposting hasil produknya di sosmed untuk jangkauan pemasaran yang lebih luas.

Harapan dari kegiatan komsos Pak Babinsa kali ini adalah mampu menjadi motivasi tersendiri dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan hasil usaha pembuatan tiang cor untuk meningkatkan perekonomian warga binaan. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *