Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Anjangsana ke Tempat Usaha Mikro Mebel Binaan, Babinsa Pelda Imam Aktif Bantu Pemasaran Produk dengan Jangkauan Luas

Gresik, BeritaJatim.Net – Pelda Imam Safi’i Babinsa Koramil 0817/16 Dukun melaksanakan kegiatan anjangsana ke tempat usaha mikro mebel milik salah seorang warganya yang berada di Desa Baron, Kec. Dukun, Kab. Gresik. Senin (29/05/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Babinsa Pelda Imam meninjau langsung proses pembuatan produk mebel seperti meja, kursi, almari dan lain sebagainya. Diketahui bahwa usaha mebel warganya ini memanfaatkan kayu bekas sebagai bahan dasarnya. Selain bernilai ekonomis juga mengurangi sampah kayu.

“Mengangkat kayu bekas sebagi bahan bakunya adalah suatu hal yang sangat bagus guna memanfaatkan sisa kayu yang ada menjadi bernilai jual,” terangnya.

Sambil memegang obeng dan membantu proses pembuatan meja, Babinsa Pelda Imam berbincang-bincang dengan pekerja mebel tersebut. Ia mendapat informasi bahwa di wilayah Desa Baron sangat berpotensi untuk mengembangkan usaha mikro mebel dengan harapan kedepan banyak menyerap tenaga kerja.

“Selain melakukan pendampingan, saya sepenuhnya mendukung kemajuan usaha mebel warga binaan, agar produknya bisa dikenal hingga ke wilayah sekitar Kecamatan Dukun,” ujar Pelda Imam.

Ia akan turut aktif dalam memasarkan produk mebel milik warganya tersebut. Melalui jalur sosmed, bisa juga dengan saat monitoring wilayah sambil melaksanakan komsosnya. Hal ini bertujuan agar usaha mikro mebel banyak menarik minat pembeli atau pemesan dengan jangkauan yang luas.

Dengan kegiatan anjangsana Pak Babinsa ini diharapkan mampu mendongkrak para pelaku usaha mikro mebel di Kecamatan Dukun, khususnya Desa Baron. Agar tetap mempertahankan usahanya dan terus berkarya, demi meningkatkan perekonomian wilayah. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *