Sambangi Santri Ponpes Sunan Giri, Babinsa Wonokusumo Berikan Semangat dan Motivasi

Surabaya, BeritaJatim.Net – Babinsa Kelurahan Wonokusumo Koramil 0830/02 Semampir Sertu Eko Wicaksono menyambangi santri Pondok Pesantren Sunan Giri yang berada di Jl. Wonosari Tegal IV No. 37-39, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Minggu (28/5/2023).

Kedatangan Sertu Eko Wicakaono ini untuk bercakap dengan para santri serta memberikan semangat tentang belajar untuk meraih mimpi atau menggapai cita-cita di masa depan serta dapat menjadi kebanggaan orang tua.

Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela jam istirahat dalam rangka meningkatkan motivasi para santri, serta menanamkan disiplin dan karakter kepada para generasi bangsa di usia dini.

”Kiat-kiat bagaimana caranya menggapai kesuksesan di masa depan, seperti membiasakan disiplin, serap apa yang diajarkan oleh Ustadz, tepati atau menghargai waktu, jangan terbiasa menunda apa yang harus dikerjakan, serta belajar dengan rajin dan berbakti kepada ke dua orang tua, guru dan selalu berdoa kepada Allah SWT,” ujar Sertu Eko saat memberikan wejangan.

Ditempat terpisah Danramil 0830/02 Semampir, Mayor Inf Sugiharto mengatakan, kegiatan kunjungan ke sekolah yang dilaksanakan oleh babinsa, baik di tingkat SD, SLTP maupun tingkat SLTA/Sederajat, bahkan Pesantren.

Hal ini guna memberikan semangat dan motivasi belajar dan melatih kedisiplinan mental para generasi muda khsusunya yang berada di wilayah Binaan Koramil 0830/02 Semampir

“Disiplin dan belajar dengan giat itu sudah merupakan rumus untuk bisa meraih mimpi di masa mendatang. Anak-anak pelajar harus bersyukur bisa belajar dan sekolah, karena masih banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah, dan sebagai pelajar yang menjadi generasi penerus masa depan Bangsa dan Negara, agar memiliki rasa toleransi yang tinggi saling menghargai, menghormati antar pelajar yang lain dan mempunyai akhlak yang baik,” pungkas Danramil. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *