TNI  

54 Prajurit Wanita Perkuat Korps Wanita TNI AL

Surabaya, BeritaJatim.Net – Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) resmi bertambah kekuatan setelah 65 Prajurit Kowal mengikuti Pengukuhan dan Upacara Tradisi Penerimaan Kowal yang dipimpin langsung Pabandya Bin Kowal Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti, di Gedung Mulyadi Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Bumimoro Surabaya, Kamis (25/5/2023).

Prajurit Kowal yang melaksanakan tradisi tersebut yakni 9 orang siswa Pendidikan Pertama Perwira Karier (Dikmapa PK) Angkatan 29 B Khusus Tenaga Kesehatan, dan 45 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 42 Gelombang II TA 2022. , yang tengah menempuh Pendidikan Dasar Golongan (Diksargolan) di beberapa Pusdik di Kodiklatal.

Acara diawali dengan penghormatan kepada Pemimpin Acara oleh Komandan Acara , kemudian laporan kepada Pemimpin Acara, menyalakan obor dan lilin oleh Pimpinan Acara yang diserahkan kepada Perwakilan Warga Baru Kowal, pembacaan sajak oleh Perwira Senior, peresmian penerimaan warga baru oleh Pimpinan Acara, amanat Pimpinan Acara dan di akhiri dengan Doa.

Pabandya Binkowal dalam amanatnya mengatakan bahwa Tradisi Penerimaan Korps Kowal bertujuan untuk memupuk terpeliharanya rasa kesatuan dan persatuan serta keutuhan Jiwa Korsa antar Kowal. Ia berharap mereka dapat menjadi Kowal yang visioner, yaitu Kowal yang kreatif dan inovatif untuk terus memperbaiki dan mengembangkan kualitas dirinya sehingga mampu mengahdapi setiap permasalahan yang cenderung selalu berkembang di masa depan.

Tni
54 Prajurit Wanita Perkuat Korps Wanita TNI AL

Adapun menjadi prajurit matra laut dalam hal ini Kowal menurutnya adalah sebuah pilihan dan sekaligus anugerah yang wajib dan harus dipertanggungjawabkan. Kehadiran Kowal dalam jajaran TNI AL merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Kowal.Ke depan para prajurit remaja Kowal ini harus memiliki sikap mental yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas. Siap ditempatkan dimana saja dan medan penugasan apa saja, selalu kreatif dan inovatif dengan tidak pernah lelah dan selalu terus belajar dan mengisi diri.

Hadir dalam Pengukuhan dan Upacara Tradisi Penerimaan Kowal seluruh Perwira Tertua (Pater) Kowal Wilayah Surabaya, Komandan Kesatrian Kowal Laksamana Malahayati, serta Para Perwira dan Bintara Senior Kowal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *