TNI  

Jadi Keluarga Besar Pusdikbanmin, 27 Pasis Dikspespa TNI AL TA 2023 Wajib Laksanakan Tradisi Khusus

Surabaya, BeritaJatim.Net – Resmi diterima dan menjadi keluarga besar Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kodikdukum, jajaran Kodiklatal, 27 Perwira Siswa (Pasis ) Dikspespa Gabungan TNI AL TA 2023 wajib melaksanakan sejumlah ritual yang merupakan tradisi khusus dalam kegiatan pembukaan orientasi siswa yang berlangsung di Lapangan Apel Pusdikbanmin Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (23/5/2023).

Dalam kegiatan tradisi tersebut seluruh Pasis yang terdiri dari 23 orang Pasis Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Suplai dan 4 orang Pasis Dikspespa Hukum, lebih dulu menjalani tradisi siraman yakni kepala dan tubuh mereka disiram air kembang oleh Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) I Made Gede B, S.H.,M.H.

Selanjutnya para Pasis wajib memeluk patung Gunungan yang melambangkan kehidupan manusia, sembari menyampaikan cita-cita mereka yang diakhiri dengan pemukulan Gong yang bermakna sesuatu yang agung atau besar. Setelah melalui rangkaian tradisi, dengan berlari senang seluruh Pasis mengikuti pengenalan lingkungan Kodiklatal.

Tni
Jadi Keluarga Besar Pusdikbanmin, 27 Pasis Dikspespa TNI AL TA 2023 Wajib Laksanakan Tradisi Khusus

Sementara itu dalam amanatnya Danpusdikbanmin mengungkapkan bahwa nilai-nilai tradisi yang mereka pertahankan disaat pelaksanaan orientasi memiliki arti penting bagi siswa Pusdikbanmin. “Orientasi bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi merupakan kegiatan untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang disebut sebagai Jiwa Korsa,” ungkap Danpusdikbanmin.

Karenanya Danpusdikbanmin menegaskan kepada seluruh Pasis Dikspespa Suplai dan Hukum agar melaksanakan kegiatan orientasi dengan penuh rasa ikhlas dan dilandasi kebersamaan antar sesama siswa maupun antar siswa dengan Pembimbing Siswa.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *