Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Kembali Normal, Dankodiklatal Imbau Prajurit Rajin Olahraga Imunitas Tubuh

Surabaya, BeritaJatim.Net – Kembali ke kehidupan normal pasca Covid-19, juga setelah berakhirnya cuti Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono mengimbau kepada Para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil ((PNS) agar rajin berolahraga sebagai upaya menjaga imunitas tubuh karena kegiatan akan kembali padat dan membutuhkan kondisi tubuh yang sehat dan prima. Imbauan tersebut disampaikan saat olahraga rutin bersama di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Surabaya, pada Selasa (23/5/2023).

Lebih jauh Dankodiklatal menyampaikan bahwa olahraga bukan sekedar melaksanakan perintah pimpinan tapi mejadi sebuah kebutuhan hidup. “Olahraga bukan sekedar melaksanakan perintah pimpinan, tapi jadikan sebagai sebuah kebutuhan hidup kalian. Artinya butuh kesadaran bahwa kita butuh kebugaran,” ujar orang nomor satu di jajaran Kodiklatal tersebut.

Tni
Kembali Normal, Dankodiklatal Imbau Prajurit Rajin Olahraga Imunitas Tubuh

Dankodiklatal juga mengingatkan agar Prajurit dalam berolahraga sesuai dengan kemampuan dan jangan memaksakan diri, yang penting ada keinginan untuk berolahraga. Sebagaimana olahraga rutin setiap hari Selasa dan Jumat, seluruh Prajurit dan PNS Kodiklatal mengawalinya dengan pemeriksaan mandiri denyut nadi kemudian senam pemanasan, dilanjutkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 sebanyak dua set dan dilanjutkan dengan Lari keliling Mako Kodiklatal bagi yang mampu berlari, sementara bagi yang tidak mampu melaksanakan jogging atau jalan sehat di area Lapangan Laut Maluku. Olahraga bersama pun ditutup dengan senam pendinginan yang dipandu oleh anggota Jasmani Rekreasi (Jasrek) Ban IIi Pers Kodiklatal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *