Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Ini Dua Hal Penting Yang Ditekankan Dankodiklatal Kepada 172 Pasis Dikspespa Gabungan TNI AL TA 2023

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono resmi membuka Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Gabungan TNI AL TA 2023, yang dilaksanakan di Gedung R.E. Martadinata Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (22/5/2023).

Kepada 172 Perwira Siswa (Pasis) setingkat Perwira Pertama yang mengikuti Dikspespa Gabungan TNI AL TA 2023, Dankodiklatal menekankan dua hal sebagai pedoman mereka selama menjalani pendidikan yang berlangsung lima hingga enam bulan. Adapun dua hal penting yang sangat mendasar tersebut yakni peningkatan kadar kualitas moral dan peningkatan profesionalisme.

“Peningkatan kadar kualitas moral hendaknya diarahkan pada pemahaman secara utuh tentang identitas dan jati diri sebagai prajurit pejuang matra laut yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga , Sumpah Prajurit serta Trisila TNI AL sebagai tradisi terbaik yang kita miliki,” terang Dankodiklatal.

Tni
Ini Dua Hal Penting Yang Ditekankan Dankodiklatal Kepada 172 Pasis Dikspespa Gabungan TNI AL TA 2023

Sedangkan untuk peningkatan profesionalisme, orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini mengatakan jika hal tersebut diarahkan pada peningkatan kapabilitas dan prestasi, serta kreativitas dan inovasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di penugasan lapangan. “Peningkatan profesionalisme ini merupakan kebutuhan yang mendesak dihadapkan pada tantangan dan beban tugas para perwira sekalian, dalam rangka menjawab kebijakan pimpinan TNI AL dalam upaya menjadikan TNI AL sebuah angkatan perang yang profesional, modern dan tangguh di masa mendatang,” tandas Letjen TNI Marinir Suhartono.

Berikutnya Dankodiklatal mengimbau seluruh Pasis mampu memelihara dan meningkatkan kerja sama dan hubungan yang harmonis dengan lembaga pendidikan, maupun tenaga pendidik. Hal ini agar pendidikan dapat berjalan lancar sampai selesai, sehingga tujuan dan sasaran tercapai.

Tercatat 172 pasis dari berbagai Komando Utama TNI AL mengikuti Dikspespa Gabungan TNI AL TA 2023. Dari jumlah tersebut 14 orang diantaranya adalah prajurit Kowal. Para Pasis akan menjalani pendidikan sesuai dengan korps masing-masing yakni Pelaut, Teknik , Elektro, Suplai, Marinir , Kesehatan, Hidrooseanografi, Hukum dan Pomal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *