Gresik, BeritaJatim.Net – Peran aktif Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaan guna membantu peningkatan kesejahteraan di wilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Serda Joni Siswanto Babinsa Koramil 0817/08 Cerme selalu hadir dalam pendampingan kegiatan Posyandu untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang dilaksanakan di Balai Desa Kambingan, Kecamatan Cerme. Senin(22/5/2023).

Dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan yaitu penurunan kematian ibu dan stunting, melalui Posyandu pelayanan kesehatan diberikan dengan prioritas peningkatan kesehatan ibu, anak, KB, dan kesehatan reproduksi serta percepatan perbaikan gizi masyarakat dan peningkatan pengendalian penyakit.

Disamping itu, konseling pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), serta penguatan sistem kesehatan & pengawasan obat dan makanan juga diberikan pada pelayanan kesehatan di Posyandu.

Ibu Nur Hayati, Amd. Keb. selaku Bidan Desa Kambingan menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu diselenggarakan secara berkala bertujuan untuk memberikan pelayanan secara aktif dalam memantau dan pengawasan kesehatan masyarakat.

Tni
Babinsa Cerme, Aktif mendampingi Warganya dalam Pelayanan Kesehatan

“Dalam pelaksanaannya, kami memberikan penyuluhan kepada orang tua tentang budaya hidup sehat serta pemeriksaan kesehatan pada Balita dari mulai penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan atau gizi tambahan.”ungkap Ibu Nur Bidan Desa.

Hadir mendampingi warganya, Babinsa Serda Joni menambahkan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah juga perlu dukungan dari masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa aktif memanfaatkan pelayanan kesehatan dengan rutin datang pada setiap kegiatan yang diadakan oleh Posyandu.”kata Babinsa. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here