Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Prajurit Yonmarhanlan V Diterjunkan dalam TMMD Ke-116 di Kabupaten Sumenep

Sumenep, BeritaJatim.Net – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V diterjunkan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-116 BKO Kodim 0827/Sumenep/ TA 2023 di Dusun Panglima Desa Tanjung Kec. Saronggi Kab. Sumenep, (20/05/2023).

Kegiatan TMMD Ke-116 yang dilaksanakan tersebut bertujuan mendukung program pemerintah untuk mempercepat pembangunan pedesaan dan mensejahterakan masyarakat.

Prajurit Yonmarhanlan V di bawah pimpinan Letda Marinir Anggun Adi ini memiliki target yang cukup berat dengan sasaran fisik bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 4 Unit, pengaspalan jalan sepanjang 2.530 meter dengan lebar 3 meter, pemasangan paving jalan sepanjang 1.199 meter dengan lebar 3 meter, Selain itu, juga pemasangan paving masjid kampung.

Tni
Prajurit Yonmarhanlan V Diterjunkan dalam TMMD Ke-116 di Kabupaten Sumenep

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Oke Aditya A.R,.S.H.,M.Tr.Opsla., di tempat terpisah menyampaikan bahwa selain Prajurit TNI dituntut untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) juga harus mampu melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu dengan kegiatan semacam ini.

Lebih lanjut Danyonmarhanlan V mengatakan kegiatan ini merupakan satu upaya TNI manunggal bersama dengan rakyat dalam mendukung program pemerintah kabupaten demi terwujudnya pemerataan pembangunan di wilayah perdesaan sebagai upaya peningkatan kesejahtaraan rakyat. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *