Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Lestarikan Budaya Jawa, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Kesenian Gamelan Karawitan

Yogyakarta, BeritaJatim.Net – Sebagai upaya melestarikan budaya Jawa, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta laksanakan latihan rutin kesenian gamelan karawitan Jawa bertempat di Aula Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No. 62 Baciro Yogyakarta, (19/05/23)

Peduli dalam mempertahankan salah satu warisan budaya, Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta berlatih setiap seminggu sekali, tepatnya setiap hari Jum’at. Latihan yang dilaksanakan meliputi gamelan dan tarian Jawa dengan Koordinar Instruktur dari Keraton Yogyakarta.

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla., di sela-sela kesibukannya menyampaikan sangat bangga dan ucapan apresiasi kepada seluruh Prajurit Lanal Yogyakarta, disamping tugas sebagai Prajurit TNI AL masih bisa dan mau melaksanakan kegiatan latihan gamelan dan tarian Jawa dengan baik.

Tni
Lestarikan Budaya Jawa, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Kesenian Gamelan Karawitan

“Harapannya kedepan setiap Prajurit bisa melanjutkan, mempertahankan , mengembangkan dan mementaskan kesenian gamelan karawitan Jawa tersebut di semua kegiatan budaya supaya tidak luntur dan punah seiring perkembangan tehnologi dan masuknya budaya dari luar serta bisa mempertahankan kesenian karawitan Jawa.” Ucap Danlanal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *