TNI  

Babinsa Inspiratif, Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Binaan

Gresik, BeritaJatim.Net Dalam mendukung program percepatan penurunan stunting di wilayah binaan, satu-satunya Babinsa perempuan Kodim 0817/Gresik, Serka (K) Izza Elmy Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas melakukan dor to dor mendatangi rumah warga dengan anak stunting untuk memberikan asupan makanan bergizi yang bertempat di Desa Giri Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Kamis(18/5/2023).

Penangan penurunan stunting dengan mempercepat perbaikan gizi masyarakat memberikan langsung asupan makanan merupakan salah satu upaya yang dilakukan Babinsa Serka (K) Izza Elmy karena menurutnya lebih tepat sasaran pada anak potensi stunting di wilayah binaannya.

“Mengubahnya menjadi makanan bergizi dengan tujuan agar benar-benar dinikmati oleh anak stunting. Kalau bentuknya sembako mentah, kemungkinan masih kerepotan mengolahnya.”katanya.

Tni
Babinsa Inspiratif, Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Binaan

“Disamping itu, selain memberikan asupan makanan, saya juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang hidup sehat sehingga harapannya masalah stunting di wilayah binaan bisa ditekan maupun dicegah.”sambung Serka Izza menjelaskan.

Dari wilayah desa binaan terdapat 7 anak stunting dan hingga kini masih dilakukan pemulihan. Kegiatan memberikan asupan makanan bergizi dengan mendatangi rumah warga dilakukan bersama Ketua PKK Desa Giri dan bidan desa untuk pengecekan perkembangan kesehatannya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *