Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perhutani Jalin Sinergi dengan Polres Madiun Konsolidasi Pengamanan Hutan

Madiun, BeritaJatim.Net – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds dan KPH Madiun Perkuat sinergitas, bersama Kepolisian Resor (Polres) Madiun menjalin Silahturahmi dan komunikasi dengan melakukan pertemuan membahas hal-hal strategis dalam penanganan gangguan keamanan hutan dan bencana alam di wilayah hukum Polres Madiun, bertempat di Mapolres Madiun, Senin (15/05).

Administratur KPH Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli ditempat terpisah mengatakan, pihaknya akan terus menjalin silahturahmi dan komunikasi dalam rangka kerjasama dengan jajaran kepolisian sebagai upaya mendukung kegiatan perlindungan kawasan hutan, khususnya wilayah kerja Polres Madiun.

Agus Ahmad Fadoli menambahkan bahwa wilayah Perhutani KPH Lawu dengan keluasan 52 ribu hektar ini wilayahnya tersebar di 5 (lima) Kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Madiun.

Perhutani
Perhutani Jalin Sinergi dengan Polres Madiun Konsolidasi Pengamanan Hutan

“Kita berharap dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Perhutani dengan jajaran Polres Madiun untuk menciptakan situasi yang terkendali dalam mengantisipasi gangguan keamanan hutan dalam upaya perlindungan hutan dan persiapan mitigasi bencana alam,” ungkap Agus.

Sementara itu Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo didampingi Waka Polres Madiun Kompol Yulie Khrisna menyambut baik kunjungan jajaran Perhutani KPH Lawu Ds.

Menurut Anton Prasetyo, Polri siap bekerjasama dan mendukung terhadap pengamanan hutan.

“Berharap dengan adanya koordinasi ini, Polri dan Perhutani dapat bersama-sama menjaga keamanan hutan dalam rangka mencegah terjadinya perusakan didalam kawasan hutan,” tutupnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *