TNI  

Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. menghadiri penanaman mangrove di Romokalisari Adventure Loard kec. Benowo, Surabaya, Senin (15/5/2023).

Selain di kecamatan Benowo, Kodim jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya yang turut serta melaksanakan puncak penanaman pohon mangrove secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia oleh Presiden RI secara virtual pada sore hari ini yaitu Kodim 0816/Sidoarjo lokasi tanam di pantai desa Kupang, kec. Jabon, kab. Sidoarjo, Kodim 0817/Gresik lokasi tanam di pantai wisata mangrove, desa Banyu Urip, kec. Ujung Pangkah, kab. Gresik, Kodim 0826/Pamekasan lokasi tanam di pantai Padelegan, kec. Pademawu, kab. Pamekasan, Kodim 0827/Sumenep lokasi tanam di desa Tanjung, kec. Saronggi, kab. Sumenep, Kodim 0828/Sampang lokasi tanam di pantai Taddan, kec. Camplong, kab. Sampang, dan Kodim 0829/Bangkalan lokasi tanam di pantai Lajing, kec. Arosbaya, kab. Bangkalan.

Puncak penanaman mangrove nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia dilaksanakan di 33 provinsi yang digelar di 370 titik dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1.100.000 pohon. Pada kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo berkesempatan menyapa jajaran TNI yang hadir secara Virtual antara lain Danlanal Gorontalo, Pangkoarmada II Surabaya, Danlanud Natuna kepulauan Riau dan Pangdam II/Sriwijaya yang melaksanakan penanaman di Tanjung Jabung Jambi.

Tni
Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia

Presiden RI dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan bahwa hutan mangrove kita adalah terbesar di dunia yaitu 3,3 juta hektar. Itu harus kita rawat dan kita pelihara. Kita tanam kembali sehingga tidak ada hutan mangrove kita yang rusak, karena ini bisa mengembalikan habitat untuk kepiting, ikan, biawak, monyet dan burung. Penanaman pohon ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia dalam rangka melindungi wilayah pesisir dari kemungkinan naiknya permukaan air laut dan gelombang besar akibat kemungkinan terjadinya perubahan iklim. Ini memang proteksi alam yang kita perlukan. (Penrem084)

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *