Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Pendampingan dan Kepeduliaan Babinsa Bantu Pengeringan Pakan Alternatif Roti Afkir, Motivasi Peningkatan Hasil Ternak Lele

Gresik, BeritaJatim.Net – Serma Sibut Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom membantu warga binaan dalam pengeringan roti afkir untuk bahan pakan alternatif ternak lele yang berada di Desa Wringinanom, Kec. Wringinanom, Kab. Gresik, Selasa (16/05/2023).

Serma Sibut mengatakan, produktifitas ternak lele dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya aspek pakan. Untuk saat ini, pakan yang sedang trend dipakai di kalangan peternak lele adalah roti afkir. Roti afkir merupakan roti yang sudah tidak layak lagi di makan manusia dikarenakan melewati batas kadaluarsa/ketahanan roti tersebut.

” Kita dalam menggunakan roti afkir sebagai bahan pakan alternatif harus dengan bijak, agar tidak menimbulkan kerugian bagi ternak lele. Dengan membantu pengeringan roti afkir ini, kami berupaya memotivasi usaha ternak lele warga binaan supaya lebih meningkat lagi hasilnya,” ujar Babinsa Serma Sibut.

Diharapkan dengan pendampingan dan kepedulian Babinsa dalam membantu pengeringan pakan alternatif ternak lele tersebut, maka menjadi motivasi tersendiri bagi warga peternak lele di wilayah Desa Wringinanom. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *