Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlantamal V Turut Serta Dalam Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi Turut Serta Dalam Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak oleh Jajaran TNI di Seluruh Indonesia Tahun 2023, puncak penanaman Mangrove tersebut dipimpin langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara, sedangkan Danlantamal V menanam Mangrove di Pantai Romokalisari Benowo Surabaya, (15/05/2023).

Penanaman Mangrove secara nasional dengan tema “Mangrove For Better Life” tersebut Lantamal V menanam 2.300 pohon Mangrove dilahan tanah 3 hektar. Setelah acara penanaman Mangrove secara nasional, Presiden RI Ir. Joko Widodo melaksanakan tatap muka melalui Vicon dengan para Pangkotama TNI yang tersebar di 370 titik wilayah Indonesia.

Disela-sela Vicon Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia memiliki Mangrove terluas di dunia. Menurutnya 3,3 juta hektare hutan Mangrove di Indonesia terbesar di dunia. Oleh sebab itu Mangrove yang luas tersebut harus dirawat, dipelihara, kalau di tempat-tempat yang kritis ditanami kembali sehingga jangan sampai ada hutan Mangrove yang rusak.

Tni
Danlantamal V Turut Serta Dalam Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak

Lebih lanjut, Kepala Negara menilai bahwa hutan Mangrove tersebut penting dalam mengembalikan habitat alam hewan maupun tumbuhan. Presiden Jokowi menekankan bahwa proses penanaman kembali hutan Mangrove harus terus dilaksanakan karena selain untuk mengembalikan habitat, Mangrove juga berperan dalam melindungi daerah pesisir.

“Saya kira proses menanam kembali hutan Mangrove ini tidak hanya di sini saja tetapi terus, terus, terus dilakukan,” tegas Presiden.

Turut hadir dalam acara penanaman Mangrove di Romokalisari Surabaya tersebut Kaskogartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E., Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.KOM., M.M., Danlanud Muljono Kolonel PNB Sugeng Budiono, S.Sos., M.A.P, Para Asisten Danlantamal V, Danpusdik Art Kodikmar, Wakapolrestabes Surabaya, Kasatpol PP Provinsi Jatim Camat Benowo Surabaya, dan Perwakilan Kelompok Nelayan. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *