Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Tanjangawan Laksanakan Komsos, Datangi Lapak Sayur dan Jeruk Nipis Pedagang Binaan

Gresik, BeritaJatim.Net -Kopda Suprapto Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah melaksanakan komunikasi sosial dengan mendatangi rumah Ibu Sulasmi selaku pedagang sayur-sayuran dan jeruk nipis yang berada di Desa Tanjangawan, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Senin (15/05/2023).

Dalam setiap harinya, Bu Sulasmi mengaku bahwa sayur dagangannya laris terjual. Kalaupun ada sisa, ia menyimpannya ke dalam kulkas. Begitupun dengan jeruk nipis dagangnnya yang mengundang para pelanggan hingga pelosok desa. Usaha yang digelutinya ini digelar di depan halaman rumahnya dan sudah berjalanan cukup lama. Dari hasil dagangan sayur dan jeruk nipis, ia mampu menghidupi keluarganya.

“Alhamdulillah… Omset dagangan sayur-sayuran dan jeruk nipis cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ucapnya dengan nada syukur.

Sementara itu, di sela-sela komunikasinya dengan Bu Sulasmi, Babinsa Kopda Suprapto menuturkan bahwa dalam menjual sayur harus disiapkan lapak yang bersih dan menggelar sayur dagangan dan jeruk nipis yang masih segar supaya menarik minat pelanggan dan menjaga kepercayaan dari konsumen.

“Cukup strategis menggelar dagangan sayur dan jeruk nipis di depan rumah. Memudahkan dalam penyimpanan dan efektif dalam menunggu dagangan,” kata Kopda Suprapto.

Ia juga menyarankan agar Bu Sulasmi tetap mempertahankan dan menekuni usaha dagang sayur dan jeruk nipis yang telah susah payah dikembangkan. Demi tercukupinya kebutuhan hidup sehari-hari. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *