Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

PSI Tak Segan Copot Bacalegnya Yang Korup

Sidoarjo, BeritaJatim.Net – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan 50 bakal calon legislatif untuk DPRD Sidoarjo.

Minggu (14/05/2023) sore, Ketua DPD PSI Sidoarjo, Firmansyah Maulana, mengawal 50 kader PSI yang juga bacaleg ke kantor KPUD Sidoarjo.

“Dibanding saat Pemilu 2019, kondisi PSI saat ini jauh lebih solid,” ujar Firmansyah.

Ia tambahkan, sesuai visi dan misi PSI, kader PSI ingin membuat Sidoarjo jadi lebih baik dan bebas dari tindak korupsi.
“Itu bekal partai yang diberikan kepada bacaleg PSI. Tidak hanya untuk Sidoarjo, tapi untuk bacaleg PSI di seluruh Indonesia,” tegas Firmansyah Maulana.

Sama dengan apa yang dilakukan pengurus PSI daerah lain di Indonesia, pengurus DPD PSI Sidoarjo juga membidik kaum milenial sebagai konstituen. “Banyak generasi milenial yang jadi pendukung PSI. Karena kami tidak cuma berkata-kata, melainkan memberikan karya dan contoh nyata buat generasi muda,” jelasnya.

Ditanya target kursi yang ingin didapat PSI di DPRD Sidoarjo di Pemilu 2024, Firmansyah Maulana menjawab, seluruh jaringan dan jajaran PSI di Sidoarjo sedang bekerja dan berjuang keras untuk menunjukkan keseriusan partainya membuat keadaan lebih baik kepada seluruh lapisan masyarakat Sidoarjo.

Politik
PSI Tak Segan Copot Bacalegnya Yang Korup

“Kami gak perlu muluk-muluklah. Kalau dari 50 bacaleg yang kami daftarkan ada 4 orang saja yang lolos jadi anggota DPRD Sidoarjo, itu sudah cukup untuk kami bisa mengubah keadaan jadi lebih baik. Karena berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara tidak harus selalu lewat lembaga DPRD. Nah, siapa pun nanti kader PSI yang jadi anggota DPRD Sidoarjo, kita dukung rame-rame,” jelasnya.

Oleh karena PSI di manapun selalu berjuang untuk memberantas korupsi, Firmansyah Maulana berjanji, jika suatu saat kadernya yang duduk di DPRD Sidoarjo terjerat kasus korupsi maka langsung akan dia copot.

Lanjut Firmansyah, kedekatan PSI dengan millenial bukan hanya kalimat saja,namun sudah dibuktikan dengan survey yang sudah dilakukan.

PSI adalah visi perjuangan yang menolak praktek korupsi di berbagai wilayah.

Apabila ada kader bacaleg kita yang terindikasi terjerat korupsi tanpa pandang bulu akan kita copot, ” Tegasnya.

Soal kepengurusan PSI saat ini, Politisi yang juga konsultan ini mengaku telah berubah dan berbenah lebih solid ketimbang pemilu 2019 lalu.

Kalau target, bisa mendapat 4 kursi atau satu fraksi ini, sangat rasional dan tidak berlebihan.

Dia berharap seluruh kader PSI Sidoarjo yang maju sebagai bacaleg, bisa memedomani apa yang telah di amanahkan oleh partai. Yakni berpegang teguh pada kepentingan masyarakat.

“Sudah sepakat paham dan bersinergi, dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Kami harap dari caleg untuk mulai hari ini, bahwa jadi Caleg PSI, harus membuat Kabupaten Sidoarjo jauh lebih baik,” kata Firmansyah. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *