Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

50 Bacaleg PPP Siap Tempur di Pemilu 2024

Sidoarjo, beritajatim.net – Kontestan politik dalam tahapan pendaftaran Bacaleg sudah memasuki hari ke empat ( hari terkhir ) ke KPUD Sidoarjo, diantaranya yang hadir partai politik dari Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Golongan Karya ( Golkar ) dalam Seaseon Pertama sampai jam 12.30 Wib, Minggu, (14/5/2023) di Jl. Cemengkaleng No. 1 Sidoarjo.

Ketua DPC PPP Sidoarjo Hj. Umi Khaddah, S.Pd.I yang resmi mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo.

Dalam Jumpa Persnya menyampaikan Alhamdulillah mulai awal sampai hari ini PPP dalam pendaftaran Bacaleg diberi kelancaran, 50 Bacaleg yang kita daftarkan pada hari ini siap tempur untuk berkompetisi di pemilu 2024 mendatang walau ada tiga Bacaleg yang belum lengkap dokumen.

“Untuk target kursi di pemilu 2024 mendatang kami PPP menargetkan satu fraksi 4 kursi,” jelasnya.

Politik
50 Bacaleg PPP Siap Tempur di Pemilu 2024

Dalam kuota perempuan 30% terpenuhi, saya sendiri juga merangkul ibu PKK dan juga posyandu, targetnya jelas yang ikut membesarkan PPP di Sidoarjo.

Saya sendiri ada pada dapil 5 di Kecamatan Sukodono dan Kecamatan Taman, latar belakang Bacaleg ada berbagai macam kalangan, ada dari pengusaha, pemangku pondok (ulama), pembina UMKM, Ketua penggerak PKK juga dari Milenial, pungkas Hj. Umi Khaddah.

Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak, telah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah memyerahkan dokumen Bacelegnya kepada kami. Sejauh ini sesuai perundang – undangan yang berlaku, KPU akan segera melakukan pemeriksaan, penelitian dan Verifikasi untuk melaporkan ke KPU Jatim, dan saya harapkan dokumen yang kita terima lengkap dan konkrit, serta itu akan kita tunggu hasil keputusan pada 23 Juli 2024, terang Iskak. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *