Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perhutani Padangan dan Mitra Teken Perpanjangan PKS Tanaman Balsa

Bojonegoro, BeritaJatim.Net – Sindikat Post, Bojonegoro – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan bersama CV. Balsa Tanam Tuai (BTT) Surabaya dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Madya Wana Lestari melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Jumat (12/5/2023).

Penandatangan perpanjangan PKS berkaitan dengan Tanaman Balsa dalam rangka peningkatan produktivitas dan kualitas sumberdaya hutan dilaksanakan di Kantor KPH Padangan.

Administratur Perhutani KPH Padangan Wisik Sugiarto menjelaskan, bahwa penandatangan perpanjangan PKS ini dilakukan setelah melalui proses evaluasi terhadap pelaksanaan PKS sebelumnya.

“Tujuan akhir yang diinginkan para pihak dari kerjasama ini bisa tercapai, yaitu memberikan manfaat baik secara ekonomis, ekologis maupun sosial (kesejahteraan masyarakat sekitar),” terang Wisik.

Perhutani
Perhutani Padangan dan Mitra Teken Perpanjangan PKS Tanaman Balsa

Lokasi yang dikerjasamakan tersebut berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedungpoh, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kaliaren Timur seluas 59,3 hektar.

Leo Guntoro, selaku Direktur CV. Balsa Tanam Tuai Surabaya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum Perhutani yang masih memberikan kesempatan kepada CV. Balsa Tanam Tuai untuk melanjutkan kerjasama pembuatan tanaman Balsa dengan memperpanjang PKS sebelumnya, dan
Kepada LMDH Madya Wana Lestari yang telah membantu pelaksanaan pembuatan tanaman Balsa di lapangan.

“Kualitas sumberdaya hutan dan lingkungan dapat terjaga dengan baik dan memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat setempat,” harap Leo Guntoro. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *