Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Prajurit Kodim 0828/Sampang Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik

Sampang, BeritaJatim.Net – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan fisik Prajurit, Kodim 0828/Sampang melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No.1, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang Kab. Sampang.Kamis (11-05-23)

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han mengatakan tes Garjas Periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI yang dilakukan dua kali dalam setahun.

Lanjutnya, “Dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit, dan sekaIigus untuk mengukur kemampuan fisik para Prajurit Kodim 0828/Sampang,” tuturnya.

Dandim juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan Garjas kepada Prajurit untuk tidak terlalu dipaksakan apabila tidak sanggup, karna fisik dan kemampuan hanya kita yang mengetahui sendiri.

Tni
Prajurit Kodim 0828/Sampang Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik

“Jadi mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab, berharap dalam melaksanakan Garjas tidak terjadi apa-apa sampai dengan selesai,” ungkap Dandim.

Adapun pelaksanaan Tes Garjas Periodik I TA 2023 ini turut juga diawasi oleh Tim Jasrem 084/BJ.

Kegiatan Garjas tersebut meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu melaksanakan Lari Dengan Waktu 12 Menit dan Tes Kesegaran “B” meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Selain itu juga dilaksanakan Tes Ketangkasan berupa Renang Gaya Dada jarak 50 meter.

Sebelum melaksanakan Tes Garjas, seluruh Prajurit Kodim 0828/Sampang melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dengan dilakukan pengukuran tensi dan denyut nadi, selain itu Tim Kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulance untuk antisipasi dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama untuk mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *