Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

PKBI Jatim Kukuhkan Pengurus PKBI Banyuwangi

Banyuwangi, BeritaJatim.Net – Warung Seblang Singojuruh dipilih jadi tempat ajang halal bihalal dan pengukuhan pengurus Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) masa bhakti 2023-2028, dan Youth Center(YC PKBI masa bhakti 2023-2025), serta Juang Kencana kab. Banyuwangi periode 2023 – 2026, Rabu (10/05/2023).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Dr Nur Hassna dari PKBI Jawa Timur.

Ketua Panitia Ir.Luqman El Hakim, M.Si mengaku bahagia dengan semangat gotong-royong para pengurus baru dan bisa merajut silaturahmi memperkuat persaudaraan antar-lintas generasi.
Setidaknya 150 orang yang hadir pada acara itu, antara lain dari keluarga besar IPeKB, parapurna eks pegawai BKKBN.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Banyuwangi, Henik Setyorini, AP. MSi mengucapkan selamat kepada pengurus PKBI, YC dan Juang Kencana yang telah dilantik.
“Kita harus selalu bersinergi dengan inovasi ragam program pemerintah daerah dan saya berharap kepada pinisepuh PLKB selaku senior dan yang tergabung dalam juang kencana menjadi lansia yang tangguh, produktif dan tidak merepotkan anak cucu!” ujar mantan Camat dan Kabag Umum Pemkab Banyuwangi ini.

Pemerintahan
PKBI Jatim Kukuhkan Pengurus PKBI Banyuwangi

Henik juga mengajak kerjasama insan Genre Youth Center bahwa ke depan Dinas Sosial Banyuwangi dan IPeKB bisa menunjukkan kinerjanya yang terbaik dan menjadi teladan masyarakat dan berdampak positif ke bangsa.

“Bagaimana pun kita harus mencontohkan bahwa kalau dulu dua anak cukup, kalau sekarang keluarga berkualitas itu keren,” tambah Kadinsos PP dan KB Banyuwangi.

Pada acara ini juga diundang Ustadz Abdul Rouf, S.Pd I untuk memberikan tausiyah.

Dari PKBI Jawa Timur hadir Dr. Nur Hasna, Wahyudi Joko serta Direktur Eksekutif YC Zahrotul Ulya.
PKBI adalah LSM yang berdiri sejak 1957 dengan tujuan menginspirasi negara RI untuk melaksanakan program keluarga berencana untuk kesejahteraan dan kebahagiaan dunia akhirat.
Mereka berharap segera ada Klinik Reproduksi serta kegiatan pencegahan pernikahan dini maupun kenakalan remaja , dimulai dari Kampung KB hingga sekolah dan kampus. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *