Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Serda Anto Halim Dan Warga Bangun Pagar Masjid Nur Hasan Di Desa Wayamiga

Halsel, BeritaJatim.Net – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan cinta sarana ibadah, Babinsa Koramil 01/Bacan Serda Anto Halim bersama masyarakat Gotong Royong bahu membahu membuat Pagar semi permanen di salah satu Masjid yang berada di Desa Dusun Sungaira,anak dari Desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur, Yang bernama Masjidn Nurhasan, Senin (8/05/2023)

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Anto Halim merupakan metode pembinaan teritorial sebagai upaya untuk merebut Hati rakyat yang berada di wilayah binaannya. Sehingga, dengan demikian akan tercipta nuansa kebersamaan dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI akan semakin meningkat.

“Semaksimal mungkin apa yang Kami miliki akan Kami berikan kepada masyarakat. Kami ingin menjadi bagian dan memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. Seperti halnya pembuatan Pagar ini, Kami melibatkan diri guna mempercantik dan memperindah lingkungan tempat ibadah”, urai Serda Anto Halim.

Bagi Serda Anto Halim, kegiatan Karya Bakti yang dikemas dalam wadah Komunikasi Sosial (Komsos) ini membuktikan bahwa kedekatan dan kebersamaan Babinsa dengan masyarakat tidak diragukan lagi. Bahkan sesulit dan seberat apapun, Babinsa akan selalu berada di tengah – tengah masyarakat.

Tni
Babinsa Serda Anto Halim Dan Warga Bangun Pagar Masjid Nur Hasan Di Desa Wayamiga

Hal ini senada dengan Danramil 1509-02/Bacan yakni Kapten Czi Mustamin yang mengatakan bahwasanya kehadiran Serda Anto Halim merupakan bentuk partisipasi serta bukti nyata Koramil 02/Bacan tidak hanya menyumbangkan solusi saja, akan tetapi menyumbangkan tenaga dan cucuran keringatnya.

“Ini adalah wujud kepedulian Babinsa terhadap dinamika persoalan yang ada di walayah binaan sebagai tanggung jawabnya untuk selalu memberikan peran positif selama di lapangan. Momen ini bisa dimaknai sebagai wahana memupuk budaya Gotong Royong, silaturahmi dan semangat kebersamaan yang harus tetap melekat di Hati masyarakat. Namun yang paling utama, aksi ini dapat memperkokoh Kemanunggalan TNl dengan Rakyat”, tegas Danramil

Di sisi lain, apa yang dilakukan oleh Serda Anto Halim tak pelak mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat dari warga sekitar. Pasalnya, berkat keahlian dan kegigihan Serda Anto tidak hanya mempercepat proses pekerjaan saja, namun hasilnya juga maksimal sesuai yang diharapkan. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *