Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Sertu Kiswiyanto Dampingi UMKM Pembuatan Gula Merah di Wilayahnya

Gresik, BeritaJatim.Net – Babinsa Sertu Kiswiyanto Koramil 0817/14 Panceng melaksanakan pendampingan UMKM pembuatan gula merah milik Pak Sareh yang berada di Dusun Soberoh, Desa Dalegan, Kec. Panceng, Kab. Gresik. Minggu (7/05/2023).

Menurut keterangan Pak Sareh, usaha pembuatan gula merah dengan menggunakan bahan dasar pohon siwalan. Dimana pohon tersebut banyak dijumpai di jalur Pantura Dusun Soberoh.

Ia juga mengungkapkan bahwa memanfaatkan pohon siwalan tersebut dengan mengambil getah dari mancung calon buah siwalan. Kemudian diolah hingga menjadi gula merah.

“Selain untuk bahan dasar pembuatan gula merah, getah buah siwalan juga bisa di konsumsi langsung dari pohon dengan rasa seperti buah kelapa,” ucap Pak Sareh.

Dalam kegiatan pendampingannya tersebut, Babinsa Sertu Kiswiyanto menyarankan supaya menjaga kualitas dari hasil pembuatan gula merah milik warga binaannya tersebut. Agar para pelanggan merasa puas sehingga dapat dikembangkan lagi secara meluas dalam penjualan. Hal ini guna meningkatkan kesejahteraan keluarga Pak Sareh khususnya.

“Mudah-mudahan permintaan gula merah hasil usaha Pak Sareh semakin digemari khalayak luas. Syukur-syukur bisa menjamah konsumen hingga ke lain daerah,” ujar Babinsa Sertu Kiswiyanto. (Pen0817).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *