Perhimpunan UKM Indonesia Akan Perkuat PAN

Solo, BeritaJatim.Net – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Perhimpunan UKM Indonesia secara resmi akan dideklarasikan hari Minggu (07/05/2023) di Kota Solo.
Pada acara Deklarasi Nasional Ormas Perhimpunan UKM ini akan diumumkan 50 nama deklarator, sekaligus penetapan Syafruddin Budiman, SIP sebagai ketua umum, Diah Warih Anjari sebagai ketua dewan pembina dan Dr. Achmad Rubaie, SH, MH sebagai ketua dewan pakar Ormas Perhimpunan UKM Indonesia.

Syafruddin Budiman yang akrab dipanggil Gus Din Jumat (05/05/2023) pagi di Solo menjelaskan, dirinyalah pendiri Ormas Perhimpunan UKM Indonesia. Dia pula yang punya gagasan mendirikan Partai UKM.

Sedianya Gus Din ingin mendirikan Partai UKM. Karena terlambat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai UKM batal berdiri.

Untuk menampung aspirasi dan keinginan calon pengurus DPP, DPD dan DPC Partai UMKM yang punya kepedulian terhadap pengembangan UMKM, koperasi, perempuan pengusaha, kaum milenial dan penyandang disabilitas mereka berhimpun dalam wadah Ormas Perhimpunan UMKM Indonesia.

Begitu batal jadi partai, demikian Gus Din, pada 22 Juli 2022 lalu pengurus dan anggota bakal Partai UKM berfusi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Itu sebabnya bacaleg Partai UKM di seluruh Indonesia kemudian mendaftarkan diri sebagai bacaleg PAN. Gus Din sendiri kini adalah bacaleg PAN untuk DPR RI Daerah Pemilihan DKI Jakarta I (Jakarta Timur).

Ormas
Perhimpunan UKM Indonesia Akan Perkuat PAN

Itu sebabnya acara deklarasi Ormas Perhimpunan UKM Indonesia di Solo akan dihadiri Sekretaris DPD PAN Jawa Tengah, Sunarmin, SE, MM.

“Dengan menjadi ormas, maka modal kekuatan aktivis Partai UKM bisa kita manfaatkan untuk kampanye pemenangan PAN di Pemilu 2024 mendatang,” tegas Gus Din.

Aktivis bakal Partai UMKM berasal dari berbagai kalangan. Ada pengusaha, pelaku UMKM, politisi, pengacara, notaris, artis dan seniman, aktivitas pemuda dan perempuan.
Dengan cara berhimpun dalam satu wadah Ormas Perhimpunan UMKM Indonesia, harap Gus Din, potensi dan aspirasi para aktivis bakal Partai UMKM masih bisa disampaikan atau disalurkan melalui PAN. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *