Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Judul : Perhutani Lawu Ds Dukung LMDH Menjadi Nominator Kalpataru Tingkat Nasiona

Magetan, BeritaJatim.Net – Sejalan dengan visi dan misi perusahaan yang peduli terhadap keberlangsungan lingkungan, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan memberikan dukungan sepenuhnya kepada LMDH Lawu Suko Lestari Desa Sukowidi untuk menjadi nominator Kalpataru Tingkat Nasional dengan dilakukannya tahapan verifikasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) yang dilaksanakan di Sekretariat LMDH Lawu Suko Lestari, Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Selasa (02/05).

Administratur Perhutani Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli dalam keterangannya menyampaikan, “Kami siap mendukung serta mengapresiasi dengan diusulkannya LMDH Lawu Suko Lestari untuk mendapatkan Penghargaan Kalpataru Tingkat Nasional Tahun 2023, setelah beberapa waktu lalu berhasil mendapat penghargaan Kalpataru di Tingkat Provinsi Jawa Timur.”

“Berharap Ke-depan semoga nantinya setelah menerima penghargaan, LMDH dan masyarakat lainnya bisa tetap menjaga hutan tetap lestari. Semoga prestasi serupa dapat diukir di Tingkat Nasional dan membawa nama harum Perhutani khususnya Perhutani Lawu Ds,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan Magetan Saif Muchlissun menyampaikan, bahwa Tim Verifikasi KemenLHK saat ini tengah melakukan verifikasi terhadap LMDH di Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Perhutani
Judul : Perhutani Lawu Ds Dukung LMDH Menjadi Nominator Kalpataru Tingkat Nasional

“Masyarakat Desa Sukowidi ini sangat peduli dengan lingkungannya dan aktif melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman, Pemerintah Kabupaten melalui Bupati sangat apresiasi dengan kegiatan mereka,,” ujarnya.

Terpisah, Ketua LMDH Lawu Suko Lestari Sugito menyampaikan, apresiasinya kepada Perhutani Lawu Ds yang telah menjadikan sebagai mitra kerja dalam pengelolaan hutan dan membina LMDH serta memfasilitasi lapangan pekerjaan di dalam kawasan hutan.

“Atas nama Ketua LMDH dan seluruhnya ke-depan kami selalu siap menjaga dan melestarikan hutan, dan hal ini perlu diwariskan pada generasi muda Desa Sukowidi,” ujarnya. @red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *